CPNS 2018

Seleksi Penerimaan CPNS 2018, BKN Bantah Telah Terbitkan Buku Kisi-kisi Soal Tes CPNS 2018  

kabar seleksi penerimaan CPNS 2018 akhir Juli membuat banyak kalangan penasaran, terutama mereka yang sedang mencari pekerjaan.

Seleksi Penerimaan CPNS 2018, BKN Bantah Telah Terbitkan Buku Kisi-kisi Soal Tes CPNS 2018  
istimewa
Rekrutmen CPNS 2018 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Beredarnya kabar seleksi penerimaan CPNS 2018 akhir Juli membuat banyak kalangan penasaran, terutama mereka yang sedang mencari pekerjaan.

Direncanakan memang bakal ada, namun Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) saat ini masih membahas mekanisme dan formasi yang dibutuhkan.

Sedangkan waktu pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS 2018-nya belum bisa dipastikan.

Banyak kalangan yang bertanya-tanya, oleh sebab itu Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku pelaksana seleksi penerimaan CPNS 2018 kerap menginformasikan saat ini belum ada kepastian waktunya dan mengimbau warga agar terus memantau perkembangan informasinya.

Baca: 4 Langkah Pendaftaran CPNS 2018 di Situs Resmi Penerimaan CPNS, sscn.bkn.go.id

Dari pantauan Banjarmasinpost.co.id di situs resmi BKN, disebutkan portal resmi SSCN (sistem seleksi CPNS nasional) saat ini belum bisa diakses karena belum ada pengumuman resmi dari pemerintah terkait seleksinya.

“Portal SSCN saat ini belum dapat diakses sampai pengumuman resmi dari Pemerintah terkait penerimaan CPNS 2018
Info lebih lanjut dapat dilihat di Portal BKN yaitu www.bkn.go.id,” demikian pengumuman tertera di laman situs sscn.bkn.go.id jika dibuka.

Dikutip dari Twitter resmi BKN, pihaknya selalu mengimbau masyarakat agar selalu memantau pengumuman resminya di situs resmi maupun media sosial BKN.

Di Twitter, BKN juga menginformasikan terkait banyaknya peredaran buku kisi-kisi soal tes seleksi penerimaan CPNS 2018 bahwa hal itu tidak benar dan pihaknya tak pernah menerbitkannya.

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 di Situs sscn.bkn.go.id Belum Ada, Mari Belajar 3 Masalah Pelamar CPNS 2017

“#SobatBKN sekali lagi mimin infokan bahwa kami tidak pernah menerbitkan buku tes CPNS yang berisi soal-soal CAT-BKN,” demikian keterangan di Twitter BKN.

Pihaknya juga menjelaskan sebabnya.

“Kenapa? karena setiap tahun soal-soal tersebut berganti dan setelah selesai dibuat langsung dikunci oleh Lembaga terkait dan BKN juga tidak mengetahui isi soalnya,” lanjutnya.

Setelah itu, soal-soal itu akan diacak oleh sistem secara otomatis.

Pihaknya juga memberikan cara agar bisa lulus seleksi penerimaan CPNS 2018 ini, yakni dengan mempelajari kisi-kisi soal materi-materi tertentu.

“Nantinya #SobatBKN, soal-soal tersebut akan diacak oleh sistem secara otomatis saat penyelenggaraan SKD menggunakan CAT-BKN. Lalu bagaimana cara belajar? gampang dan gratis, kalian bisa explore sendiri dengan kisi-kisi TIU, TWK dan TKP yang ada dalam peraturan,” tutupnya. (banjarmasinpost.co.id/yayu fathilal)

Penulis: Yayu Fathilal
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help