Berita Hulu Sungai Tengah

Warga Kayurabah Minta Speedboat dan Airboat untuk Patroli demi Amankan ini

Warga Desa Kayurabah, Kecamatan Pandawan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah meminta DInas Perikanan agar memberikan fasiltas speedboat

Warga Kayurabah Minta Speedboat dan Airboat untuk Patroli demi Amankan ini
banjarmasinpost.co.id/hanani
Rapat Koordinasi antarinstansi dan masyarakat Desa Kayurabah, Samhurang, Pahalatan mengklarifikasi informasi hoax terkait penyetruman ikan, Jumat (27/7/2018) di Ruang Rapat Bappeda HST. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Warga Desa Kayurabah, Kecamatan Pandawan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah meminta DInas Perikanan agar memberikan fasiltas speedboat dan airboat untuk mendukung kegiatan perairan dari penyetruman, bagi Pokwasmas dan Polisi Perairan, yang bertugas di desa tersebut.

Warga meminta, dipinjamkan sarana transportasi air tersebut, terutama saat musim air dalam.

“Kalau musim air surut seperti sekarang tidak terlalu diperlukan, karena masih bisa dilakukan dengan berjalan kaki. Kalau musim air dalam nanti, biasanya Januari kami sulit melakukan patrol dengan perahu biasa,”kata Kades Kayurabah Saruji, saat rapat koordinasi klarifikasi informasi hoax soal adanya penembakan terhadap warga Sungaibuluh saat mencari ikan di perairan Kayurabah di Kantor Bappeda HST, Jumat (27/7/2018).

Baca: Punya Mata Besar yang Indah, Kulit yang Halus, Inilah Jade, Gadis Cilik Tercantik di Dunia

Rapat tersebut dipimpin Asisten bidang pemerintahan Ainur Rafik, didampingi Wakapolres HSTKompol Sarjaini, dan Kasdim 1002 Barabai Mayor Inf Pahrijani.

Juga hadir Kapolsek Pandawan dan Kapolsek Labuanamas Utara (LAU), Kepala Dinas Perikanan dan jajarannya, serta Perwira Pengendali dari Polair Polda Kalsel Ipda Gandi, perwakilan masyarakat Kayurabah, perwakilan warga Pahalatan dan Samhurang.

Baca: Istri Sule, Lina Akhirnya Jawab Isu Sule Memiliki 2 Anak Dari Pramugari

Pada kesempatan itu, warga Kayurabah meminta pemerintah daerah agar penempatan semua sarana transportasi air cepat itu, tak hanya di Kecamatan LAU.

“Padahal kami juga membutuhkan,”ungkap Kades.

Menanggapi permintaan warga tersebut, Kepala Dinas Perikanan dan Tanaman Pangan, Sunar Wiwarni menjelaskan, untuk airboat sebenarnya sudah disiapkan satu unit.

Baca: Ini Alasan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Ganti Nama, Siap Jadi Wakil Rakyat?

Namun, penyerahannya terkendala karena kondisi jalan di Kayurabah tak memungkinkan untuk mendatangkan airboat.

Lebar jalan di desa tersebut hanya delapan meter sedangkan panjang airboat 10 meter.

"Kami juga sudah menyurvei jalan alternatif yaitu di kawasan jalan perkebunan sawit di perbatasan HST. Tapi tak memungkinkan karena jalannya penuh lobang dan dikhawatirkan terbalik hingga airboatnya rusak,”jelas Sunar Wiwarni.

Halaman
123
Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help