Berita Regional

Bentrok Ojek Online dan Ojek Pangkalan Berakhir Damai, Polisi Amankan 18 Orang

Bentrok antara ojek online (ojol) dan ojek pangkalan (opang) berakhir damai

Bentrok Ojek Online dan Ojek Pangkalan Berakhir Damai, Polisi Amankan 18 Orang
tribunjabar.com
5 sepeda motor ojol dibuang ke sungai 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bentrok antara ojek online (ojol) dan ojek pangkalan (opang) berakhir damai setelah beberapa kali dilakukan mediasi oleh Polres Bandung.

Akhiri bentrok antara ojek online dan ojek panggakalan, digelar mediasi di Ruang Monitoring Vicon (video conference) Mapolres Bandung, Sabtu (28/7/2018) siang.

Mediasi berlangsung cukup lama sekitar lima jam, dimulai pukul 13.00 dan berakhir Pukul 18.30 WIB.

Mediasi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan ini, juga dihadiri Muspika Bojongsoang, serta perwakilan ojek online dan ojek pangkalan yang berjumlah belasan.

Dari hasil mediasi tersebut telah disepakati enam poin perjanjian yang ditandatangani oleh kedua belah pihak dan saksi di atas meterai di hadapan Kapolres Bandung dan Muspika Bojongsoang.

Baca: Ini Pemicu Bentroknya Pengemudi Ojek Online dan Ojek Pangkalan di Bojongsoang

Keenam poin tersebut di antaranya, kata Kapolres pertama, keduabelah pihak dari ojol dan opang menyepakati dan menyetujui menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Cikoneng Bojongsoang.

"Poin kedua, pihak opang akan mencopot spanduk larangan ojol yang dapat memprovokasi kedua belah pihak. Ketiga, sepakat ojol diperbolehkan pick up dan drop up penumpang di wilayah Cikoneng Bojongsoang," tuturnya di Mapolres Bandung, Soreang, Kabupaten Bandung.

Kemudian poin keempat, kedua belah pihak sepakat ojek pangkalan bisa menjadi ojek online.

Kelima, mereka sepakat untuk melakukan sosialisasi dan edukasi dari ojek online kepada ojek pangakalan yang diwadahi oleh Muspika Bojongsoang.

"Poin keenam, sepakat untuk tidak mencampuri atas peristiwa pidana yang saat ini ditangani pihak kepolisian. Surat kesepakatan ini dibuat secara sadar, sehat rohani dan jasmani dibuat tanpa paksaan siapapun, ditandatangani oleh keduabelah pihak," katanya.

Baca: Bentrok Pengemudi Ojek Online dan Ojek Pangkalan Buat Arus Lalu Lintas Sempat Terputus

Halaman
12
Editor: Restudia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved