Berita Regional

Bentrok Pengemudi Ojek Online dan Ojek Pangkalan Buat Arus Lalu Lintas Sempat Terputus

Bentrok antara ojek online dan ojek pangkalan terjadi di Cikoneng, Bojongsoang, Jawa Barat, Jumat (27/7/2018) malam.

Bentrok Pengemudi Ojek Online dan Ojek Pangkalan Buat Arus Lalu Lintas Sempat Terputus
tribunjabar.com
Bentrok ojek online dan ojek pangkalan di Bojongsoang, Jawa Barat, Jumat (27/7/2018) malam 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bentrok antara ojek online dan ojek pangkalan terjadi di Cikoneng, Bojongsoang, Jawa Barat, Jumat (27/7/2018) malam.

Suasana menegangkan berlangsung selama kurang lebih 2 jam saat kelompok ojek online (ojol) memaksa masuk ke kawasan ojek pangkalan (opang).

Ratusan ojol ini menuntut pihak kepolisian membawa dan menunjukkan pelaku kekerasan dan pengrusakan yang menimpa salah seorang driver ojol di kawasan Cikoneng.

Dengan pengawalan ketat sebanyak 3 SSK (Satuan Setingkat Kompi) baik Dalmas Polres Bandung, Kodim 0609/Kabupaten Bandung dan Raimas Polda Jabar dengan masing-masing satu SSK. Lengkap dengan perlengkapan pengamanan masing-masing menjaga ketat agar para driver ojol ini tidak merangsek masuk kawasan Cikoneng.

Baca: Satu Peleton Brimob Berjaga di Bandara, Buntut Penolakan Neno Warisman

"Dari Polres ada 1 SSK, dari Kodim ada 1 SSK dan dibackup oleh Polda Jabar 1 SSK," kata Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan di lokasi tadi malam.

Suasana sempat memanas antara pihak kepolisian dan driver ojol. Umpatan kasar dan intimidatif terus terlontar dari kelompok driver ojol. Bahkan sempat terjadi kekacauan dan saling dorong antara kedua belah pihak.

Warga yang berada di lokasi dan menonton peristiwa ini sempat panik dan berlari menjauh dari keributan. Beruntung pihak kepolisian sigap mengamankan oknum-oknum yang mencoba memperkeruh suasana.

"Mereka memang memaksakan masuk, kami dibantu Dandim dan dibackup oleh Polda Jabar sudah sepatutnya tugas kami melindungi dan melayani masyarakat jangan sampai terdasi perseteruan antara ojek online dan ojek pangkalan," tuturnya.

Baca: BREAKING NEWS: Neno Warisman, Penggerak #2019GantiPresiden Ditolak Massa di Batam

Beberapa kali pihak kepolisian berusaha menahan dan mencoba memediasi para driver ojol ini. Namun para driver ojol ini bersikukuh bertahan di tengah jalan pertigaan Cikoneng sehingga menyebabkan kemacetan.

Dalam waktu sekitar 2 jam akhirnya ketegangan mulai mencair, perwakilan dari kelompok ojol menerima hasil mediasi yang disampaikan pihak kepolisian. Dan para driver ojol ini pun mulai membubarkan diri mengosongkan Jalan Raya Bojongsoang-Bandung tersebut.

Halaman
12
Editor: Restudia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved