Berita Balangan

Dua Pejabat Polres Balangan Bergeser, Ini Nama-namanya, Kapolres Ingin Perubahan

Diketahui dua jabatan yang bergeser adalah Kabag Ops dan Kasat Binmas. Pejabat lama Kabag Ops yaitu Kompol Joko Sutopo

Dua Pejabat Polres Balangan Bergeser, Ini Nama-namanya, Kapolres Ingin Perubahan
Humas Polres Balangan
Sertijab dua pejabat di Polres Balangan yang bergeser. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Polres Balangan kembali melakukan pergeseran pejabat, kemarin Kamis (26/7/2018) telah dilakukan sertijab di Halaman Polres Balangan.

Diketahui dua jabatan yang bergeser adalah Kabag Ops dan Kasat Binmas. Pejabat lama Kabag Ops yaitu Kompol Joko Sutopo, S.Sos digantikan oleh AKP Irwan Kurniadi, S.IK, sementara pejabat lama Kasat Binmas yaitu AKP Supadiyanto digantikan oleh Iptu Bambang Yunus Dwianto.

Upacara sertijab sebagai Irup adalah Kapolres Balangan dihadiri oleh PJU Polres Balangan, Ketua Bhayangkari cab. balangan Beserta staf, Para Kapolsek, Perwira, Anggota Polres Balangan.

Baca: Resmi, Marcel Sacramento Gabung Barito Putera, Hasnur: Wish You All The Best Brother

Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni mengatakan, dengan mutasi dan pergeseran tempat penugasan ini, merupakan bentuk pengembangan karir para perwira, karena para perwira perlu penyegaran atau promosi jabatan, sehingga karir dari para perwira dapat meningkat sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya.

Baca: F1 GP Hungaria 2018, Latihan Bebas Hari Pertama Dominasi 3 Pebalap Ini

Menurutnya, jabatan Kabag Ops dan Kasat Binmas adalah jabatan yang penting bagi organisasi setingkat Polres.

"Kabag Ops merupakan motor penggerak kegiatan operasional sehingga seorang Kabag Ops saya harapkan mempunyai kemampuan manajerial diatas rata-rata, mempunyai inovasi dan kreasi sehingga kegiatan operasional lebih dinamis," ujarnya.

Disebutkannya, dalam waktu dekat akan melaksanakan operasi kepolisian kontinjensi dalam rangka pencegahan karhutla di Kabupaten Balangan, melaksanakan pengamanan pileg dan pilpres tahun 2019 serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia, dan juga melaksanakan kegiatan imbangan pengamanan asian games berupa kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YS).

"Saya berharap agar segera dipersiapkan Kasat Binmas sebagai ujung tombak kegiatan kepolisian di bidang pencegahan, dalam kepolisian modern pencegahan lebih dikedepankan daripada upaya penegakan hukum / represif sehingga Kasat Binmas harus memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik dengan stake holder, masyarakat dan internal Polri," katanya.

Lebih lanjut, selain itu Kasat Binmas harus memiliki mobilitas yang tinggi guna menciptakan kamtibmas tetap kondusif.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres secara pribadi serta keluarga besar Polres Balangan menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada pejabat lama Kompol Joko Sutopo, S.Sos atas dedikasi dan pengabdian dalam melaksanakan tugas di Polres Balangan, dan selamat bertugas di tempat tugas yang baru semoga lebih sukses.

"Kepada AKP Supadiyanto saya juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas dedikasi serta pengabdian selama menjabat sebagai Kasat Binmas di Polres Balangan, dan saya ucapkan selamat atas jabatan yang baru sebagai bhayangkara operasional penyelia bidang ren Polres Balangan, diharapkan agar dapat mengemban amanah yang telah diberikan," ucapnya.

Kemudian kepada pejabat baru AKP Irwan Kurniadi, S.IK selamat datang dan bergabung di Polres Balangan, semoga pengalaman tugas yang pernah dijalani akan mampu menjalankan tugas dengan baik, cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan Polres Balangan, dan mampu menjalankan tugas sesuai dengan situasi dan kondisi yang dihadapi.

"Kepada Iptu Bambang Yunus Dwianto saya mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang baru sebagai Kasat Binmas, saya berharap agar saudara segera menyesuaikan diri dilingkungan kerja yang baru dan mampu membawa perubahan yang lebih baik," pungkasnya.(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help