Berita Kabupaten Banjar

Nikmati Matahari Pagi, Komunitas Mirage Touring ke Obyek Wisata Matang Keladan Banjar

Berlokasi di Desa Tiwingan Lama, wisatawan bisa menikmati sensasi subuh naik gunung dan menyaksikan indahnya matahari terbit.

Nikmati Matahari Pagi, Komunitas Mirage Touring ke Obyek Wisata Matang Keladan Banjar
Banjarmasinpost.co.id/Hari Widodo
Pulau-pulau seakan berserakan, salah latar belakang dari puncak bukit Matang Keladan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Belasan mobil Mitsubishi Mirage yang tergabung dalam Indonesia Mirage Club Kalsel sejak dinihari sudah bersiap di Kota Citra Graha dan selanjutnya berkumpul di Dealer Barito Berlian Motor. Mereka touring ke salah satu obyek wisata di Kabupaten Banjar yang lagi tren, adalah Matang Keladan.

Berlokasi di Desa Tiwingan Lama, wisatawan bisa menikmati sensasi subuh naik gunung dan menyaksikan indahnya matahari terbit.

Adalah Benie Subagyo yang merupakan dedengkot INECKS yang sudah mengunjungi Matang Keladan. Bersama rekan komunitas mobil Indonesia Mirage Club, berangkat dari Banjarmasin pukul 04.00 wita, sampai di Aranio pukul 05.00 wita. Kemudian mendaki ke puncak dan sampai pukul 05.36 wita.

“Seru, sebagian ada yang mendaki dan yang bawa keluarga naik ojek sekiitar10 menit, tarifnya Rp 20 ribu. Tiket masuk Rp 3 ribu dan parkir mobil Rp 5 ribu,” katanya.

Baca: Jadwal MotoGP Ceko 2018 di Brno - Marc Marquez Anggap Valentino Rossi Pembalap Paling Berbahaya

Baginya pribadi, menikmati alam pengunungan dari puncak Matang Keladan tidaklah mengecewakan. Hanya saja beberapa fasilitas pendukung hendaknya menunjang.

Menurutnya, karena terbatasnya fasilitas maka Matang Keladang hanya cocok untuk obyek wisata singkat. Di antaranya bangku-bangku untuk istirahat pengunjung dan penunjuk arah ke WC umum.

“Kalau secara umum memang sudah bagus, banyak titik lokasi yang bagus untuk foto. Kebersihannya dan keamanan juga terjamin karena dikelola warga setempat,” ujarnya.

Kepala Desa Tiwingan Lama, Arbani mengatakan, pengunjung di obyek wisata yang ada di desanya sangat ramai, terutama akhir pekan atau libur nasional. Meski demikian, diakuinya masih perlu penambahan fasilitas-fasilitas.

Disebutkannya di antanya, pagar pengaman sebelah timur sepanjang 150 meter tujuannya demi keamanan pengunjung. Juga perlu adanya menara pandang. (banjarmasinpost.co.id/Has)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved