Perempuan Cantik Ini Puas Teater hingga di Deliserdang

Perempuan yang akrab disapa Maymun ini begitu menyukai hal tradisional, terutama yang menyangkut dunia seni dan budaya.

Perempuan Cantik Ini Puas Teater hingga di Deliserdang
istimewa
SITI MAIMUNAH, pemain teater. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kalangan muda biasanya kurang tertarik berhubungan dengan hal-hal yang bersifat tradisional seperti teater. Tapi, beda denganSiti Maimunah yang justru menggandrungi dan bahkan terjun di dalamnya.

Perempuan yang akrab disapa Maymun ini begitu menyukai hal tradisional, terutama yang menyangkut dunia seni dan budaya. Kecintaannya pada bidang ini tak bisa diragukan lagi.

Beragam jabatan pada organisasi seni pun disandangnya. Di antaranya menjabat di pengurusan Forum Apresiasi Seni (FAS) Fakultas Hukum, Universitas Lambung Mangkurat (ULM). Lalu di Teater Banjarmasin (TB), NSA Project Movement, Sanggar Budaya Kalimantan Selatan, dan Komunitas Bapandung.

Ia juga aktif di organisasi lainnya seperti di LPM Peristiwa FH ULM, Forum Sineas Banua (FSB), dan HMI Komisariat ULM. Semua aktivitasnya berkesenian sejak semasa TK didukung penuh orangtua.

"Alhamdulillah prestasi ada juga. Dulu pernah juara 1 menyanyi momen 17 Agustusan, lalu juara 2 Musikalisasi Puisi Tingkat Nasional," ucap Maymun, Sabtu (28/07/2018).

Jiwa seni Maymun mengalir secara turun temurun. Beberapa keluarganya adalahseniman, mulai dari sang kakek dan paman. Ayahnya pun juga menyukai kesenian.

Meski begitu, menurut Maymun, faktor utama adalah dari sendiri yang memang menyukai seni sejak kecil hingga sekarang. Dari sekadar penonton dan mulai kenal dengan para pegiat seni tradisi, akhirnya tumbuh kecintaannya menggelutinya di sela kesibukannya sekolah dan kuliah.

Demi menyalurkan hobinya itu, Maymun pun banyak menyibukan diri dengan bergabung dan tampil di Taman Budaya Kalimantan Selatan atau di festival-festival kesenian.

Berkat kepiawaiannya itu, Maymun dan Tim Kesenian Taman Budaya Kalsel beberapa waktu lalu berkesempatan mementaskan Kesenian Teater Tradisi Mamanda di Desa Tandamhilir, Kecamatan Hamparanperak, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut).

Selengkapnya baca di koran Banjarmasin Post edisi, Minggu (29/07/2018).

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help