berita tanbu

Peringati HUT IBI, Empat Bidan di Tanbu Mendapat Penghargaan

Ratusan Bidan di kabupaten Tanahbumbu memperingati Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan indonesia (IBI) yang ke 67.

Peringati HUT IBI, Empat Bidan di Tanbu Mendapat Penghargaan
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Pemberian Penghargaan Bidan terpencil digelaran HUT IBI 2018 di Tanbu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Ratusan Bidan di kabupaten Tanahbumbu berkumpul di aula Kapet Batulicin Kecamatan Simpangempat Tanbu, Sabtu (28/7/18). Kehadiran mereka untuk memperingati Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan indonesia (IBI) yang ke 67.

Pada peringatan HUT Bidan indonesia (IBI) yang ke 67 itu, sejumlah bidan juga mendapatkan penghargaan mulai dari bidan teladan hingga bidan dengan wilayah terpencil. Bidan terpencil yang mendapatkan penghargaan adalah bidan Herli Marsita Boru Aritonang yang bertugas di Desa Jombang Kecamatan Satui, bidan Eva Mismaya Wahyu Hariati yang bertugas di Desa Gunung Raya Kecamatan Mentewe, bidan Norhalifah dan Diah yuli Sofarutin yang bertugas di Desa Batu Bulan Kecamatan Kusan Hulu, serta bidan Nur Ayu Amalia yang bertugas di Desa Dadap Kecamatan Kusan Hulu berbatasan dengan Kabupaten Banjar

Staf Ahli bupati Tanahbumbu, Andi Aminuddin hadir mewakili Plt Bupati Tanahbumbu, H Sudian Noor. Dikatakan dia, bidan adalah ujung tombak. Karena keselamatan bayi tergantung dari bidan dan hal itu patut diberikan apresiasi yang luar biasa.

"Bidan memiliki tugas penting dan memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal selama ini," katanya.

Baca: Tiket Konser Syahrini Capai 25 Juta Bisa Ludes Juga Loh, Incess Ucapkan Ini

Baca: Tradisi dan Ritual Adat Kawin Bagunung Perak Dalam Gelar Budaya Dayak Maanyan Warukin

Bidan diakuinya sebagai tenaga kesehatan profesional yang memiliki tanggung jawab yang besar. Mereka bisa bekerja dan menjalin kemitraan dengan perempuan dalam memberikan konsep pelayanan kesehatan yang menyeluruh pada pelayanan kesehatan reproduksi perempuan, bayi, balita dan keluarga berencana.

"Peran penting bidan ini sekaligus ujung tombak dalam mengawal kesehatan maternal neonatal melalui gerakan masyarakat sehat dan pelayanan berkualitas," katanya.

Mereka dapat membantu ppemerintah dalam pembangunan nasional, terutama dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Selain itu, mampu meningkatkan martabat dan kedudukan bidan dalam bermasyarakat.
Dengan adanya IBI, bisa mempererat hubungan sesama bidan dan berkomitmen untuk membina para perempuan yang perlu bantuan kesehatan.

"Tugas bidan memang cukup berat dan lokasi penugasan pun berbeda dan jauh bahkan di kawasan sekaligus. Mereka patut diberikan apresiasi atas apa segala pengabdiannya," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help