Haji 2018

Tahun Ini Jemaah Calon Haji Kalsel Banyak Tak Pakai Gelang Risti, Ini Alasannya

Pemeriksaan kesehatan tahap III itu penting diikuti dalam rangka penetapan layak terbang.

Tahun Ini Jemaah Calon Haji Kalsel Banyak Tak Pakai Gelang Risti, Ini Alasannya
banjarmasin post group/ nia kurniawan
JEMAAH calon haji di kursi roda dibantu petugas ketika di aula asrama haji untuk pemeriksaan kesehatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pemeriksaan kesehatan tahap III itu penting diikuti dalam rangka penetapan layak terbang. Seperti yang diikuti oleh jemaah asal Tanahbumbu di Aula Makkah Asrama haji Embarkasi Banjarmasin.

Seorang petugas medis dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Banjarmasin Khairianti menjelaskan, pemeriksaan kesehatan tahap III merupakan lanjutan dari pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di kabupaten/ kota sebagai bahan evaluasi kesehatan jamaah untuk bisa dinyatakan sehat dan layak berangkat menunaikan ibadah haji.

Baca: Live Vidio.com! Link Live Streaming Barito Putera vs Madura United Liga 1 Malam Ini

Selanjutnya Khairianti menambahkan, tenaga kesehatan berjumlah 20 orang dan menghadirkan dua dokter lintas sektoral dari Rumah Sakit Ulin dan Rumah Sakit Ratu Zalecha guna memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi jamaah.

Dikatakannya tahapan tes yang dilakukan berupa pemeriksaan kesehatan umum, khusus bagi wanita usia 20 sampai dengan 55 tahun diwajibkan melakukan tes urine untuk mengetahui hamil atau tidak, sedangkan bagi jamaah lansia dan jamaah yang memiliki keluhan kesehatan, dapat berkonsultasi langsung dengan dokter.

Baca: Link Live Streaming Indosiar PSMS Medan vs Bali United Pekan 18 Liga 1 2018 via Streaming Vidio.com

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang masih menggunakan gelang risti atau gelang kesehatan, untuk tahun 2018 riyawat kesehatan jamaah sudah terdata secara sistematis dalam aplikasi Siskohat.

“Cukup dengan mengentri nomor porsi jemaah, kita sudah bisa melihat riwayat kesehatannya secara online,” terang Khairianti.
(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help