Kriminalitas Banjarmasin

David Curi Accu Truk yang Parkir di Jalan Gubernur Soebardjo Banjarmasin

Aksi pencurian yang dilakukan tersangka terjadi di kawasan Jalan Gubernur Subardjo, tepatnya di seberang PT Mitra Lintas Banjarmasin.

David Curi Accu Truk yang Parkir di Jalan Gubernur Soebardjo Banjarmasin
banjarmasin post group/ jumadi
Uang tunai dari hasil penjualan aki dan palu yang patah digunakan untuk membongkar aki dijadikan barang bukti oleh kepolisian. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BPOST - Akibat nekat mencuri accu atau aki truk milik warga, David Ramadan (27) dilaporkan korban dan saksi ke polisi.

Dari laporan itu hanya dalam waktu sekitar satu jam lebih, David berhasil ditangkap polisi di rumahnya di Jalan Tembus Mantuil Batang 27, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Sabtu (28/7/2018) siang.

Aksi pencurian yang dilakukan tersangka terjadi di kawasan Jalan Gubernur Subardjo, tepatnya di seberang PT Mitra Lintas Banjarmasin, Sabtu (28/7/2018) siang sekitar pukul 11.00 Wita.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Trans7 MotoGP Ceko 2018 - Valentino Rossi Siap Ganggu Marquez

Saat itu truk sedang di parkir di pinggir jalan. Aki yang dicuri merek GS dengan kekuatan 70 ampere.

Kapolsekta Banjarmasin Selatan Kompol Najamudin, melalui Kanit Reskrimnya Iptu Sisworo Zulkarnain, Minggu (29/7/2018) mengatakan, tersangka diamankan polisi atas pengaduan dari korban.

Baca: LIVE Kompas TV! Final Mobile Legends (MOBA) SEA Cup 2018: Ini Profil Wakil Indonesia

Dari penangkapan itu, David mengakui aki sudah dijual kepada orang lain dengan harga Rp 345 ribu. Sementara harga aki baru Rp 4 juta.

Ditambahkan Iptu Sisworo, diketahuinya tersangka mencuri aki dari saksi Suryadi (32), yang sehari-harinya sebagai penjaga malam. Saksi melihat kalau tersangka mencuri aki.

"Selain menyita barang bukti uang hasil penjualan aki, kami juga menyita satu buah palu dalam keadaan patah yang digunakan tersangka untuk membongkar aki," jelas Sisworo.

(banjarmasinpost.co.id/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help