Berita Kabupaten Banjar

DPMPTSP Kabupaten Banjar Terus Awasi Baliho di Jalan-jalan Ini,

Tentunya perizinan memasang baliho merupakan pemasukan untuk pemerintahan. Namun izin pemasangan itu pun memiliki batas waktu.

DPMPTSP Kabupaten Banjar Terus Awasi Baliho di Jalan-jalan Ini,
Isti Rohayanti
Deretan baliho menghiasi pinggiran Jalan Abdurrahman, Martapura. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Deretan baliho seringkali menghiasi pinggiran jalan. Termasuk di sekitaran Jalan Pangeran Abdurrahman Kota Martapura dan sepanjangan Jalan A Yani yang merupakan wilayah Kabupaten Banjar.

Tentunya perizinan memasang baliho merupakan pemasukan untuk pemerintahan. Namun izin pemasangan itu pun memiliki batas waktu.

Oleh Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Banjar, perizinan semua baliho tersebut dalam pengawasan.

Baca: Ini Kisi Kisi Soal CPNS 2018 Resmi Dirilis BKN Sebelum Dibuka Pendaftaran di sscn.bkn.go.id

Dikatakan oleh Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Banjar, AH Fahry, pihaknya selalu melakukan pengawasan terhadap sejumlah baliho tersebut. Dimana pertiga bulan sekali dilakukan pengecekan untuk mengetahui mana baliho yang masih luwarsa dan tidak.

Ia mengatakan, sejauh ini belum menemukan baliho ilegal dalam artian tanpa izin dinas untuk pemasangan. Namun baliho yang habis masa waktu izinnya, itu lebih sering didapati.

Baca: Ini Cara Pendaftaran CPNS 2018 Melalui Situs Resmi sscn.bkn.go.id Ada 4 Langkah

"Kalau baliho tanpa izin atau illegal sih tidak ada. Tapi kalau yang masa izinnya habis biasanya ada saja, karena kami melakukan pemeriksaan kan setiap tiga bulan sekali," jelas Fahry.

Terlepas dari itu, ia pun mengatakan akan memberikan tanda nantinya pada baliho yang memiliki izin oleh DPMPTSP. Tentunya apabila ada tanda pada baliho tersebut, Fahri mengatakan akan lebih mudah melakukan controling.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help