Kejuaraan Dunia 2018

Jadwal Turnamen Badminton Kejuaraan Dunia 2018 di China : Beban Hafiz/Gloria

Turnamen Badminton Kejuaraan Dunia 2018 akan digelar di Nanjing Sport Institute, Nanjing, China dijadwalkan

Jadwal Turnamen Badminton Kejuaraan Dunia 2018 di China : Beban Hafiz/Gloria
kompas.com
Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja mengembalikan bola ke arah pasangan asal Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir dalam laga babak semifinal Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/7/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Turnamen Badminton Kejuaraan Dunia 2018 akan digelar di Nanjing Sport Institute, Nanjing, China dijadwalkan akan berlangsung pada pada 31 Juli-5 Agustus mendatang.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, adalah salah satu pasangan yang terpilih mengikuti turnamen badminton Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018.

Bagi Hafiz/Gloria, ini kali pertama mereka mencicipi kerasnya kejuaraan bulu tangkis yang diinisiasi oleh Badminton World Federation (BWF) untuk menentukan pebulu tangkis terbaik di dunia setiap tahunnya.

Dilansir Bpost Online dari Bolasport, kesempatan bertarung dengan ganda campuran terbaik di dunia tentu tak boleh disia-siakan oleh duet yang baru saja meraih gelar super series pada Thailand Open 2018 yang berlangsung 10-15 Juli 2018.

Baca: Jadwal Bulutangkis di Asian Games 2018 Live Indosiar - Ini Daftar 20 Pemain Inti Indonesia

Apalagi, Indonesia sengaja tak mengirimkan ganda campuran terbaik, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, karena akan difokuskan untuk bertanding PADA Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, 18 Agustus-2 September.

Sebagai pelapis Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di pelatnas, Gloria mengaku punya sedikit beban yang berada di pundak pebulu tangkis berusia 24 tahun itu.

Beban tersebut hadir lantaran adanya tekanan dari khalayak yang menilai dan berbicara bahwa ia dan Hafiz, diproyeksikan untuk menggantikan Tontowi/Liliyana yang memang merupakan ganda campuran paling senior di Cipayung.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Indonesia vs Filipina Piala AFF U-16 2018 di Indosiar Vidio.com

"Beban sih ada sedikit, pressure-nya itu ada. Cuma saya ingin jalani dulu saja. Karena kalau kepikiran malah menjadi beban yang lebih berat lagi," tutur Gloria.

Agar bisa menghilangkan tekanan yang ada, Gloria terus mempersiapkan dirinya untuk bisa tampil apik di Nanjing.

"Saya mencoba latihan di pasir, dan menurut pelatih kepala, Richard Mainaky, itu berguna untuk penguatan kaki," ujar Gloria.

Motivasi besar Gloria/Hafiz untuk bisa meneruskan tongkat estafet Tontowi/Liliyana membuat Gloria ingin tampil konsisten selama mengikuti kejuaraan dunia.

"Kami ingin memberikan hasil yang bagus saja dan bisa konsisten di setiap laga. Karena semua harus dilalui step by step," ucap Gloria.

Pada babak pertama, Hafiz/Gloria mendapat bye. Selanjutnya, mereka akan menghadapi pemenang laga antara Pranaav Jerry Chopra/Reddy N Sikki (India) dan Jakub Bitman/Alzbeta Basova (Republik Ceska).

(banjarmasinpost.co.id/rahmadhani)

Penulis: Rahmadhani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved