CPNS 2018

Kabar Penerimaan dan Pendaftaran CPNS 2018 Disebut Hoax Menurut Kepala BKPSDM Landak

pendaftaran CPNS 2018 dikabarkan akan dilaksanakan pada akhir Juli 2018 atau setidaknya awal Agustus 2018.

Kabar Penerimaan dan Pendaftaran CPNS 2018 Disebut Hoax Menurut Kepala BKPSDM Landak
tribunlampung.com
Situs resmi penerimaan CPNS 2018, sscn.bkn.go.id 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Penerimaan atau pendaftaran CPNS 2018 dikabarkan akan dilaksanakan pada akhir Juli 2018 atau setidaknya awal Agustus 2018.

Namun, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Landak, Marsianus menegaskan, hingga saat ini belum ada informasi yang resmi dari instansi terkait mengenai penerimaan CPNS.

Sebelumnya, para pencari kerja terutama yang ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dihebohkan dengan adanya pembukaan CPNS tahun 2018 ini. Dikabarkan, pembukaan CPNS itu akan dilaksanakan pada akhir bulan Juli ini.

"Adanya berita-berita yang mengabarkan ada pembukaan CPNS, baik melalui WA dan segala macam itu, boleh kita katakan Hoax dan tidak dijamin kebenarannya," ujar Marsianus dihubungi pada Minggu (29/7/2018) di Ngabang.

Baca: Rekrutmen CPNS 2018: Pelamar S1 Wajib Setor Surat Keterangan Akreditasi BAN PT, SSCN.BKN.GO.ID

Maka dari itu dirinya meminta kepada masyarakat, supaya tidak mempercayai berita yang tidak resmi dari Pemerintah. Jangan terperdaya dengan orang yang ingin mengambil kesempatan dalam pelaksanaan rekrutmen penerimaan CPNS itu.

"Sampai saat ini memang belum ada penerimaan CPNS. Selain itu, dalam penerimaan CPNS ini tidak ada lagi orang yang bisa menolong dalam penerimaan CPNS. Kecuali kalau dia sendiri yang berusaha semaksimal mungkin," katanya.

Baca: Sebelum Daftar di sscn.bkn.go.id Ini 13 Soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) Pendaftaran CPNS 2018

Sebab, penerimaan CPNS ini ada tes kompetensi dasar dan lain sebagainya. Ia juga kembali menegaskan, jika berita penerimaan CPNS itu adalah Hoax. Pihaknya juga sudah melaksanakan Rakor di Jakarta pada 12 Juli lalu.

"Pada Rakor itu, kami juga tidak diberikan penjelasan terkait dengan penerimaan CPNS. Namun kita berharap, tahun 2018 ini ada penerimaan CPNS," harapnya.

Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help