Berita Hulu Sungai Tengah

Kapolres HST Temui Guru Mukhtar Pamangkih, ini yang Dibicarakan

Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo meminta doakan para ulama agar wilayah HST selalu aman, tertib dan kondusif

Kapolres HST Temui Guru Mukhtar Pamangkih, ini yang Dibicarakan
istimewa
Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo dan jajaran Polres HST dan Polsek Labuanamas Utara, saat bersilaturahmi ke ulama KH Mukhtar di Ponpes Ibnul Amin Pamangkih. ISTIMEWA 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo meminta doakan para ulama agar wilayah HST selalu aman, tertib dan kondusif, sehingga masyarakatnyapun bisa hidup tenang, tenteram, daman dan sejahtera.

Hal tersebut disampaikan saat kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren Ibnul Amin, di Desa Pamangkih, Kecamatan Labuanamas Utara, Hulu Sungai Tengah dan disana bertemu langsung Pemimpin Ponpes tersebut, KH Mukhtar.

Baca: Feni Rose Lihat Makhluk Menyeramkan Ini di Sebuah Hotel di Semarang, Pundak Jadi Berat

Humas Polres HST Bripka M Husaini, Minggu (29g7/2018) mengatakan, kunjungan tersebut dilaksanakan Jumat 27 Juli 2018, usai salat Jumat keliling di Masjid Al Jami Pamangkih, Kecamatan Labuanamas Utara.
Pada silaturahmi tersebut, Kapolres didampingi Wakapolres, Kabag Operasional, Kasat Binmas, Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Kasat Sabhara, Kapolsek LAU, Kasi Propam, Tim Unit Reaksi Cepat Satreskrim, serta anggota Polres lainnya.

Baca: Fatin Shidqia Lubis Tuliskan Ini Usai Disebut Stupid Oleh Iis Dahlia, Sindiran Halus?

Pada kesempatan bertemu ulama yang akrab disaba Guru Mukhtar tersebut, Kapolres menyampaikan, sebagai pengayom masyarakat, pihaknya berkewajiban melindungi masyarakat, termasuk ulama.
"TNI/Polri siap menjaga keamanan masyarakat dan ulama. Kami juga siap memberikan pengawalan kepada ulama manapun, jika dibutuhkan. Untuk itu kami minta restu para ulama melaksanakan amanah dan tugas negara menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Sabana.

Baca: Simak Ramalan Zodiakmu Hari Ini Minggu 29 Juli 2018, Cancer Bingung Percintaan

Untuk menjaga situasi tetap kondusif tersebut kata Kapolres semua pihak harus saling mendukung dan memberikan pemahaman agar jangan ada yang terprovokasi atau terpancing isu yang menyesatkan. .
"Intinya kita semua harus saling bekerjasama dalam menciptakan situasi yang aman dan damai. Untuk itu kami juga sangat membutuhkan dukungan para ulama,"katanya.

Sementara itu, Guru Mukhtar menyampaikan terimakasih atas kunjungan jajaran Polres HST ke Ponpes tertua di HST tersebut.

Termasuk upaya menciptakan keamanan melalui patroli di wilayah Kecamatan LAU yang selama ini dilakukan Polres HST dan Polsek LAU.

(banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help