Pilpres 2019

Komentari Hasil Ijtima Ulama, Golkar : Sebagian Besar Ulama Justru Dukung Jokowi Jadi Capres 2019

Hasil Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama ( GNPF-Ulama) adalah mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menjadi Capres.

Komentari Hasil Ijtima Ulama, Golkar : Sebagian Besar Ulama Justru Dukung Jokowi Jadi Capres 2019
Chaerul Umam/Tribunnews.com
GNPF Ulama saat melakukan sesi konferensi pers menjelang pembukaan Ijtima' Ulama dan Tokoh Nasional di Hotel Menara Peninsula, Jakarta Barat, Jumat (27/7/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hasil Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama ( GNPF-Ulama) adalah mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto seperti hasil Ijtima di Hotel Menara Peninsula, Minggu, (29/7/2018).

Hanya saja ia tidak sepakat bila rekomendasi Pencapresan Prabowo oleh GNPF disebut mewakili seluruh ulama di Indonesia.

"Hak GNPF Ulama untuk mencalonkan siapa saja. Tapi ijitima’ dimaksud sama sekali jauh dari jumhur ulama," kata Wakil Sekretaris Jenderal Golkar Muhammad Sarmuji saat dihubungi, Minggu, (29/7/2018).

Baca: Jadwal & Link Live Streaming F1 GP Hungaria 2018 - Lewis Hamilton Beruntung Bila Hujan, Vettel?

Justru menurutnya saat ini sebagian besar ulama di Indonesia telah menyatakan dukungan kepada calon presiden petahana Joko widodo. Namun, dukungan para ulama tersebut tidak dipublikasikan.

"Sebagian besar ulama masih mendukung Pak Jokowi hanya saja mereka tidak menyukai publikasi dan memilih menjadi pembimbing di tengah masyarakat," katanya.

Oleh karena itu Sarmuji mengaku tidak khawatir dengan pernyataan dukungan GNPF ulama kepada Prabowo. Apalagi para kiai-kiai yang telah puluhan tahun berdawak tidak hadir pada ijtima tersebut.

Baca: LIVE Kompas TV! Final Mobile Legends (MOBA) SEA Cup 2018: Ini Profil Wakil Indonesia

"Sama sekali tidak khawatir. Para Kiai kiai Pondok pesantren dan pegiat da’wah yang berpuluh tahun berhikmat pada ummat tidak terlihat hadir dalam ijtima’ kemarin," pungkasnya.

Sebelumnya, forum Ijtima Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama) telah memutuskan rekomendasi calon presiden dan wakil presiden 2019.

Dalam forum yang digelar sejak Jumat lalu tersebut GNPF merekomendasikan Parabowo Subianto sebagai Calon Presiden dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri atau Ustaz Abdul Somad sebagai calon wakil presiden.

Baca: Capres-Cawapres Pilpres 2019, Ustaz Abdul Somad Diusulkan Dampingi Prabowo Hasil Ijtima GNPF

"Peserta Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional sepakat untuk merekomendasikan Prabowo Subianto-Al Habib Salim Segaf Al-Jufri dan Prabowo Subianto-Ustaz Abdul Somad Batubara sebagai calon presiden dan calon wakil presiden," ujar Ketua Umum GNPF, Yusuf Martak, di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Minggu, (29/7/2018).

GNPF menilai selama ini aspirasi umat Islam tidak pernah diakomodir. Oleh karena itu ia merekomendasikan ketiga nama tersebut karena dinilai akan mengakomodir umat.

Baca: Misi Tim Tamu Jelang Timnas U-16 Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-16 2018 Live Indosiar

"Keterwakilan umat Islam tidak pernah diakomodir, oleh karena itu dalam Ijtima mengusulkan keduanya karena dinilai memiliki ketokohan sebagai ulama," katanya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul ‎Ijtima GNPF Rekomendasikan Prabowo, Golkar: Sebagian Besar Ulama Justru Dukung Jokowi

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved