Berita Regional

Pegawai PLN Disebut Sebagai Terduga Teroris, Ini Fakta Sebenarnya

Terduga teroris Daulay berdomisili di Jalan Karya Mandiri Kelurahan Perhentian Raja, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Riau.

Pegawai PLN Disebut Sebagai Terduga Teroris, Ini Fakta Sebenarnya
tribunpekanbaru
Puluhan anggota dari Satuan Brimob bersenjata lengkap bersiaga didepan Gedung Gelanggang Mahasiswa Kampus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Riau, Sabtu (2/6/2018). Tim Densus 88 dibantu Polda Riau dan Polresta Pekanbaru melakukan penggeledahan terduga teroris di gedung tersebut dan membawa sejumlah barang yang diduga milik teroris. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Satu dari lima orang terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Anti-Teror Mabes Polri dan Polda Riau diketahui seorang pekerja di Perusahaan Listrik Negara (PLN) berinisial AHD atau dikenal Daulay.

Dari penelusuran Kompas.com, terduga teroris Daulay berdomisili di Jalan Karya Mandiri Kelurahan Perhentian Raja, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Riau.

Ketua RT setempat, Jhonson BL Tobing membenarkan bahwa Daulay adalah salah satu warganya.

Baca: Sempat Dikeroyok Gerombolan Moge, Wartawan Ini Melawan Bersama Istri dan Dua Anaknya

"Iya, beliau warga saya. Dia memang pegawai PLN yang ditangkap Densus 88 karena diduga teroris pada Jumat," jawab Jhonson saat ditemui di rumahnya, Minggu.

Dia mengaku tidak mengetahui di mana Daulay ditangkap.

Hanya saja, selaku ketua RT ikut menyaksikan penggeledahan rumah Daulay. "Ada beberapa barang yang dibawa polisi dari rumah Opung," katanya.

Baca: Hasil Timnas U-16 Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-16 2018 - Skor 3-0 untuk Sementara

Jhonson mengaku kenal persis dengan sosok Daulay. Sehari-hari Daulay akrab dipanggil Opung.

"Kami panggil dia Opung di sini. Dia orangnya baik dan rajin beribadah," ungkap Jhonson.

Dia menceritakan, sehari-hari Daulay melakukan aktivitas seperti masyarakat biasa. Tidak ada kegiatan-kegiatan yang mencurigakan berkaitan dengan teroris.

Baca: Sudah Siapkan Waktu untuk Umumkan Cawapres, PDIP Sebut Jumat Pahing

"Tak ada yang mencurigakan dari dia. Saya tau persis bagaimana beliau. Sejak tahun 2006 kami di perumahan ini sampai sekarang," tutur Jhonson.

Halaman
12
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help