Berita Tanahbumbu

Ribuan Jemaah Hadiri Haul Akbar Habib Mancung

Ribuan jemaah berdatangan ke Desa Pacakan kecamatan Kusan Hulu Kabupaten Tanahbumbu.

Ribuan Jemaah Hadiri Haul Akbar Habib Mancung
istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Ribuan jemaah berdatangan ke Desa Pacakan Kecamatan Kusan Hulu Kabupaten Tanahbumbu. Mereka ramai-ramai mendatangi makam yang Mulia Al Arif Billah Tuan Surgi Habib Muhammad bin Habib Ali Al Idrus atau lebih dikenal warga dengan sebutan Habib Mancung.

Jemaah ini ramai berdatangan untuk menghadiri haul ke 50 Habib Mancung di Makam Tebing Tinggi Desa Pacakan Kecamatan Kusan Hulu, Minggu (29/7/18).

Tempat itu pun dipadati jemaah yang datang dari berbagai daerah bahkan ada yang datang dari Jawa.

Baca: Sempat Dikeroyok Gerombolan Moge, Wartawan Ini Melawan Bersama Istri dan Dua Anaknya

Acara haul akbar itu menjadi acara tiap tahun yang digelar tokoh agama setempat dan unsur muspika didukung Pemerintah Kabupaten Tanahbumbu.

Hadir di acara tersebut Sekretaris Daerah Tanahbumbu Rooswandi Salem dan beberapa anggota DPRD Tanahbumbu. Selain itu juga dihadiri sejumlah habib dan tak ketinggalan Habib Hasan bin Mukhsin Bahasim dari Martapura yang memberikan tausiahnya.

Pada tausiah tersebut, Habib Hasan menjelaskan pentingnya menjalankan salat. Sebab, tiada yang lain yang akan dipertanggung jawabkan atas segala perbuatan manusia karena tergantung pada salatnya.

Baca: Munculkan Dua Nama Cawapres Hasil GNPF, Demokrat : Itu Sebatas Rekomendasi

Baca: Komentari Hasil Ijtima Ulama, Golkar : Sebagian Besar Ulama Justru Dukung Jokowi Jadi Capres 2019

Selain itu, beliau juga menyampaikan agar rutin menghadiri haul habaib atau ulama, karena pahalanya sangat besar. Allah SWT sangat menyukai umatnya yang rutin datang ke majelis.

Sementara itu, menurut Sekda Tanbu Rooswandi Salem, saat memberikan sambutan Plt Bupati Tanbu H Sudian Noor, mengatakan sangat menyambut positif dengan adanya kegiatan tersebut. Sebab, silaturahmi juga bisa terjalin dengan sesama masyarakat.

Baca: LIVE Kompas TV! Final Mobile Legends (MOBA) SEA Cup 2018: Ini Profil Wakil Indonesia

Selain itu, dia juga menyampaikan agar masyarakat mengetahui program pemerintah yaitu pendidikan gratis, pelayanan kesehatan gratis. Sehingga masyarakat tidak kawatir bila ada kendala.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Trans7 MotoGP Ceko 2018 - Valentino Rossi Siap Ganggu Marquez

"Bila seadainya masyarakat ada yang anaknya tidak bisa bersekolah karena kendala keuangan, laporkan ke kepada kami karena sekarang ini kami masih menggelar program sekolah gratis," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help