Kriminalitas Tanahbumbu

Saat Ditangkap Polres Tanahbumbu, Danu Membawa 3,23 Gram Sabu

Seorang pria yang diduga pengedar sabu di wilayah Bumi Bersujud berhasil ditangkap Satres Narkoba Polres Tanahbumbu.

Saat Ditangkap Polres Tanahbumbu, Danu Membawa 3,23 Gram Sabu
istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Seorang pria yang diduga pengedar sabu di wilayah Bumi Bersujud berhasil ditangkap Satres Narkoba Polres Tanahbumbu. 

Adalah Danu Romaidi (39) yang kini sudah mendekam di Mapolres Tanahbumbu. Pria yang tinggal di Jalan Raya Batulicin Desa Sepunggur Kecamatan Kusan Hilir tak berdaya saat polisi mendatanginya dipinggir jalan.

Pasalnya, pelaku diduga sebagai pengedar sabu setelah adanya informasi dari masyarakat yang kemudian ditindaklanjuti. 

Baca: Penampilan Peserta Tabalong Etnic Festival 2018 Jadi Daya Tarik Pengunjung, Simak Foto-fotonya

Saat penangkapan di pinggir Jalan Raya didekat rumah pelaku diringkus dengan kepemilikan narkoba jenis sabu. Tepatnya pada Jumat (27/7/18) sekitar pukul 17.00 Wita, Danu ditangkap beserta barang bukti beberapa paket sabu. 

Pasalnya, pelaku tidak menyadari dirinya telah diincar hingga akhirnya polisi menangkapnya saat menunggu pelanggannya. Pelaku hanya bisa terdiam setelah barang bukti sabu-sabu ditangannya ditemukan polisi.

Kanit Satres Narkoba Polres Tanahbumbu Aipda Muhdian Noor mengatakan pelaku sudah diincar setelah masuknya informasi dari masyarakat. Pelaku tak bisa berkutik setelah polisi yang menghampirinya langsung memegangnya.

Baca: LIVE Kompas TV! Final Mobile Legends (MOBA) SEA Cup 2018: Ini Profil Wakil Indonesia

Awalnya pelaku sempat terkejut. Namun dengan barang bukti tersebut, pelaku yang belakngan memgetajui itu polisi akhirnya tak bisa melawan lagi. Pelaku langsung di gelandng ke Mapolres Tanbu untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Saat penangkapan, kami menemukan 3 paket narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 3,32 gram," katanya.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Trans7 MotoGP Ceko 2018 - Valentino Rossi Siap Ganggu Marquez

Selain itu, polisi juga menyita uang sebesar Rp 350.000 yang diduga hasil penjualn barang haram tersebut. Dua unit HP yaitu merek Nokia dan Oppo turut diamankan jajaran Satres Narkoba Polres Tanbu.

Baca: Live Streaming Indosiar! Link Live Streaming Timnas U-16 Indonesia vs Filipina Piala AFF U-16 2018

"Pelaku yang diduga keras menjual atau mengedarkan, memiliki atau menguasai narkotika jenis sabu dan dijerat Pasal 112 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan mcamn pidana selama 7 tahun penjara," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help