Berita Kalteng

Dewan: Kesalahan Prosedur Mutasi Pejabat Kadisdukcapil Palangkaraya Harus Diselesaikan!

Beberapa warga setempat yang sudah selayaknya menerima KTP elektronik terpaksa pulang, karena ternyata petugas Disdukcapil

Dewan: Kesalahan Prosedur Mutasi Pejabat Kadisdukcapil Palangkaraya Harus Diselesaikan!
Faturahman
Wakil Ketua Komisi A DPRD Kalteng, HM Fahruddin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Terganggunya proses pencetakan KTP maupun pengurusan mutasi penduduk di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemko Palangkaraya, Kalteng, mulai meresahkan warga setempat.

Beberapa warga setempat yang sudah selayaknya menerima KTP elektronik terpaksa pulang, karena ternyata petugas Disdukcapil Pemko Palangkaraya belum bisa memastikan waktu pencetakan KTP Elektronik tersebut, sehubungan pemblokiran yang dilakukan oleh Kemdagri sejak sepekan ini.

Baca: Live Streaming Indosiar PS Tira vs Persib di Liga 1 2018 - Ancaman Jonathan Bauman pada Tim Tamu

"Saya tadinya mau ambil KTP yang sudah beberapa minggu diproses, tetapi tidak bisa diberikan saat ini, karena ternyata KTP elektroniknya belum bisa diproses lantaran belum terkoneksi dengan server di pusat, akibat pemblokiran tersebut, tentu harapan saya ini bisa segera diselesaikan, agar tidak mengganggu pelayanan kepada masyarakat," ujar Abdul Hadi salah satu warga Palangkaraya, Senin (30/7/2018).

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Indosiar Piala AFF U-16 2018 - Timnas U-16 Indonesia vs Myanmar

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi A DPRD Kalteng bidang Pemerintahan, HM Fahruddin, meminta, Pemerintah Kota Palangkaraya segera memperbaiki prosedur yang salah dalam pelaksanaan mutasi pejabat Disdukcapil tersebut agar pelayanan kepada publik di kantor tersebutt tidak terganggu.

"Wali Kota harusnya segera memperbaiki kesalahan prosedur dalam pergantian pejabat Disdukcapil tersebut, sembari melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat agar pelayanan pencetakan KTP elektronik dan lainnya tidak terganggu lebih lama lagi," ujarnya.

(www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help