Berita Batola

Dinas Koperasi Batola Ajukan Tambahan Dana di APBD Perubahan Untuk Selesaikan Showroom UMKM

Dinas Koperasi kabupaten setempat saat sedang merenovasi salah satu bangunan di pasar Handil Bakti untuk dijadikan showroom UMKM.

Dinas Koperasi Batola Ajukan Tambahan Dana di APBD Perubahan Untuk Selesaikan Showroom UMKM
Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho
Kepala Dinas Koperasi Batola Purkan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Untuk mengembangkan dan menampung produk dan kerajinan UMKM di Batola, Dinas Koperasi kabupaten setempat saat sedang merenovasi salah satu bangunan di pasar Handil Bakti untuk dijadikan showroom UMKM.

“Saat ini bangunan untuk showroom UMKM tersebut sedang diperbaiki,” kata kata Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batola, kata Purkan, Senin (30/7/2018).

Dijekaskannya, untuk membuat showroom UMKM Batola ini, pihaknya sudah menghadap sekda untuk minta tambahan dana rehab. Awalnya, dana yang diperlukan untuk membuat showroom UMKN ini sekitar Rp200 juta.

“Mudah-mudahan ada tambahan dana dari ABPD perubahan untuk tambahan polesan showroom UMKM,” katanya.

Dijelaskannya, saat ini Pemkab Batola terus menggenjot produktifitas varian kerajinan purun tikus berupa tikar, tempat tisu, tempat pulpen, tikar hingga tas yang dikombinasi dengan kulit sehingga produk kerajinan UMKM Batola makin dikenal luas.

“Promosi baik ke lokal dan nasional kerajinan UMKM Batola terus digencarkan,” katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help