Olaharaga Kalsel

LSN 2018 Resmi Dibuka, 33 Tim Kalsel & Kalteng Siap Berkompetisi

Sepakbola yang digagas Mentri Pemuda Olahraga bekerjasama PB Nahdlatul Ulama (NU) tersebut digelar di Lapangan

LSN 2018 Resmi Dibuka, 33 Tim Kalsel & Kalteng Siap Berkompetisi
burhani yunus
Sekretaris Daerah Kalimantan Selatan, H Haris Makie membuka secara resmi Liga Santri Nusantara Regional III Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Senin (30/7/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sekretaris Daerah Kalimantan Selatan, H Haris Makie membuka secara resmi Liga Santri Nusantara Regional III Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Senin (30/7/2018).

Sepakbola yang digagas Mentri Pemuda Olahraga bekerjasama PB Nahdlatul Ulama (NU) tersebut digelar di Lapangan Sepakbola SKB Banjarmasin.

Hadir dalam pembukaan tersebut Koordinator Regiomal Kalimantan III KH Zainal Ilmi, Panitia Nasional Asbet, Komesaris Bank Kalsel Hatmansyah, Direktur Jamkrida kalsel dan Kapolsek Banjarmasin Tengah yang diwakili Bripka Ali Faisal.

Baca: Live O Channel! Link Live Streaming PSIS vs PSM di Ochannel, Pekan 18 Liga 1 2018

Sebanyak 33 tim sepakbola Pondok Pesantren se Kalimantan Selatan ikut pada liga sepakbola tahunan tersebut.

H Abdul Haris Makie mewakili Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang membuka langsung liga tersebut berharap kepada seluruh peserta menjunjungi tinggi sportivitas hingga liga tersebut berjalan dengan lancar.

Baca: Prediksi Susunan Pemain & Live Streaming PS Tira vs Persib di Indosiar, Pekan 18 Liga 1 2018

Kepada wasit yang memimpin pertandingan, H Haris Makie meminta, agar sang pengadil benjalankan tugasnya dengan baik tidak ada unsur memenangkan satu tim, mengatur skor dan perjudian sehingga melahirkan pemenang yang memiliki kuakitas dan mampu bersaing di tingkat nasional.

H Haris Makie berharap dalam liga tersebut akan lahir tim bibit pemain sepakbola andal untuk Kalimantan Selatan dan bisa tampil diajang nasional bahkan internasional.

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 Dijadwalkan Akhir Juli 2018, Tapi Belum Ada Pengumuman dari BKN

Koordinator Regiomal Kalimantan III KH Zainal Ilmi mengatakan, liga tersebut sengaja dilaksanakan tidak lain yakni dengan harapan para santri tidak hanya pandai dibidang keagamaan namun juga pandai bermain sepakbola bola.

Asbet panitia nasional LSN 2018 berharap pada liga yang dilaksanakan di regional III Kalimantan Selatan bisa melahir tim tangguh dan pemain yang hebat untuk Indonesia.

Menurutnya, para pemenang di LSN Regional III ini akan menjadi wakil Kalsel di LSN tingkat nasional yang akan berlangsung di Solo, November 2018. (buy)

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved