berita HSS

Pemkab HSS Sosialisasikan Pembelian Barang dan Jasa Secara Online, Diikuti 200 ASN

PT Airmas Borneo Jaya melaksanakan Sosialisasi Perpres Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang dan Jasa

Pemkab HSS Sosialisasikan Pembelian Barang dan Jasa Secara Online, Diikuti 200 ASN
istimewa
Penyerahan Cinderamata dari PT Airmas Borneo Jaya kepada Pemkab HSS diwakil Sekda HSS, 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - PT Airmas Borneo Jaya melaksanakan Sosialisasi Perpres Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang dan Jasa dan Pelatihan SPSE Versi 4.2 ke jajaran Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan di Pendopo Kabupaten, Senin (30/7/2018).

Kegiatan sosialiasi yang dibuka Sekretaris Daerah HSS H Muhammad Ideham tersebut diikuti sekitar 200 ASN di jajaran Pemkab HSS, antara lain para asisten dan para kepala SKPD di Pemerintahan HSS serta hadir pula Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pemprov Kalsel, Saipul Bahri.

Pada kesempatan itu Manajer Ayooklik Cabang Banjarmasin dari PT Airmas Borneo Jaya, Amboja Zainal, memperkenalkan Ayooklik.com kepada para kepala SKP serta produk terbaru yang dimiliki oleh principle yang tergabung di Ayooklik.

“Produk-yang dijual semua produk-produk IT seperti PC, Laptop, Server, Printer, Scanner, Tinta and Toner, Sofware, Proyektor, Monitor, dan produk lainnya,” katanya. Dijelaskan, Ayooklik.com sudah berpartner dengan perusahaan-perusahaan multinasional seperti Hewlett Packard, Brother, Xerox, Hitachi, Panasonic, Kodak, Infocus, Acer, Lenovo, AOC, BenQ, APC, Fujitsu, Cisco, Microsoft, Canon, Epson, Asus dan menjadi premium partner dari produk-produk tersebut.

Baca: Aplikasi Ala Disdik Tabalong Ini Buat Guru Lebih Fokus untuk Mengajar

“Ayooklik.com menjadi distributor tunggal beberapa merek Mobile Aksesori seperti Griffin, Catalyst, Xoopar, Xturtx, Leef, Panzer Glass dan menjamin secara penuh produk-produk yang kami jual adalah Asli, Original, dan Berkualitas tinggi,” jelasnya.

Ayooklik.com merupakan toko online yang sejak 2016 resmi menjadi salah satu penyedia pengadaan barang dan jasa pemerintah secara online melalui E-cataloque Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang atau Jasa Pemerintah (LKPP).bZainal menambahkan sejak 2008 sampai sekarang, pihaknya berupaya memberikan pelayanan terbaik, ramah, cepat, dan effisien. “Mulai pembelian sampai service apabila terjadi kerusakan pada produk tersebut,”katanya.

Baca: Rumah Tidak Layak Huni di Kabupaten Tapin Masih Banyak, Segini Jumlahnya

Baca: LSN 2018 Resmi Dibuka, 33 Tim Kalsel & Kalteng Siap Berkompetisi

Sebelumnya, Sekda HSS, M Ideham saat membuka kegiatan sosialisasi tersebut mengatakan, para SKPD membutuhkan informasi yang benar, jelas dan akurat tentang Pengadaan Barang atau Jasa Pemerintah. Sosialisasi diperlukan agar dalam pelaksanaannya berjalan sesuai aturan. Dia berharap, jajaran SKPD HSS menyimak secara serius karena informasi yang diterima menjadi bekal dalam pelaksanaan tugas pengadaan barang dan jasa.

Sosialisasi tersebut juga diharapkan memberikan wawasan dan pengetahuan di lingkungan pemerintahan. Terutama, dalam hal pelaksanaan pengadaan barang atau jasa pemerintah melalui e-catalog.

Kepala Bagian Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pemprov Kalsel, Saipul Bahri, menegaskan Perpres Nomor 16/2018 mengurangi praktik curang penjualan yang tak transparan. Pembelian secara online membuat semua harga terbuka karena bisa diakses semua orang. Pengadaan melalui e-catalog, jelas dia menciptakan pengadaan barang dan jasa pemerintah yang bersih, terbuka dan efisien.

Melalui e-catalog, proses pembelian lebih cepat dan penyerapan anggaran lebih efisien.Perpres ini juga mewajibkan seluruh proses barang dan jasa dilakukan secara elektronik, dan ada sanksi pelaku pengadaan barang dan jasa termasuk bagi penyedianya jika melanggar. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved