Berita Hulu Sungai Utara

Perpusdes Desa Gelagah Dinominasikan Terbaik Nasional

Perpustakaan Desa Galagah Kecamatan Sungai Tapukan, Kabupaten Hulu Sungai Utara ditinjau, karena masuk salah satu dari 6 besar nominasi.

Perpusdes Desa Gelagah Dinominasikan Terbaik Nasional
banjarmasin post group/salmah
Peninjauan ke Perpustakaan di Hulu Sungai Utara 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Tim Juri lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan tingkat Nasional 2018 meninjau langsung perpustakaan desa di Kalsel yang masuk nominasi 6 besar, Senin (29/7/2018).

Tim juri terdiri Ketua T Syamsul Bahri SH Msi, Pustakawan Ahli Utama Perpustakaan Nasional RI dan bersama anggota Ir Adli Harahap MSi dari Kementerian Dalam Negeri.

Peninjauan tersebut juga didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel, Hj Nurliani Dardie atau yang akrab disapa Bunda Nunung.

Baca: BNPB : 689 Pendaki Masih di Gunung Rinjani

Adalah Perpustakaan Desa Galagah, Kecamatan Sungai Tapukan, Kabupaten Hulu Sungai Utara ditinjau. karena masuk salah satu dari 6 besar nominasi.

Rombongan diterima wakil bupati HSU beserta isteri , camat Sungai Tabukan beserta isteri, Kades Galagas beserta isteri, kepala dan pengelola perpusdes.

Tim juri mendengarkan paparan dari Kepala Perpustakaan Desa tentang keberadaan Perpusdes, program ke depan dan dampak dari aktivitas membaca yang dirasakan masyarakat.

Baca: MC Cantik Ini Teteskan Air Mata Setelah Jenguk Tasya

Kunjungan ini merupakan rangkaian penilaian lanjutan setelah tim menilai dan menetapkan Perpusdes Gelagah masuk 6 besar dari 14 Provinsi yang ada di klaster A.

Bunda Nunung menyampaikan, ada beberapa masukan dari tim, antara lain perlu ada perbaikan, penataan ruangan agar lebih menarik sehingga masyarakat lebih banyak lagi mengunjungi Perpusdes.

"Tim juga menginformasikan bahwa kepala perpustakaan Desa Gelagah diundang ke Jakarta awal September untuk.mempresentasikan kembali keberadaan dan program inovasi Perpusdes," jelas dia.

Baca: Demi Anak yang Leukimia, Denada Jual Cepat Apartemen, Hotman Paris dan Syahrini Mau Beli?

Presentasi bersama dengan 5 nominator lainnya itu sebagai dasar bagi tim menetapan urutan pemenang.

"Lomba ini adalah kegiatan tahunan Perpusnas RI. Tim penilai selain dari perpusnas juga dari Kemendagri, akademisi, pemerhati perpustakaan dan pakar perpustakaan serta lainnya. Ada lebih 74 ribu desa se-Indonesia dan kita masuk 6 besar itu sungguh luar biasa," tandas Bunda Nunung.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Sofyar Redhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help