berita tanah laut

Rizal Tewas Tertabrak Inova di Turunan Desa Ambungan, Dian Ikhlas Sang Adik Pergi

turunan Jalan Nasional di Desa Ambungan atau dekat kampus Politeknik Negeri Tanahlaut meminta korban jiwa.

Rizal Tewas Tertabrak Inova di Turunan Desa Ambungan, Dian Ikhlas Sang Adik Pergi
istimewa
Muhammad Rizal Aulia tewas kecelakaan setelah tertabrak Toyota Inova di Jalan Nasional di Desa Ambungan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - turunan Jalan Nasional di Desa Ambungan atau dekat kampus Politeknik Negeri Tanahlaut meminta korban jiwa.

Muhammad Rizal Aulia, pengendara sepeda motor Supra itu menghembuskan nafasnya sesuai mengalami tabrakan dengan mobil minibus jenis Innova yang dikemudikan Saptono, warga Kota Banjarmasin.

Warga Kelurahan Saranghalang itu, ternyata saudara kandung Dian Rifa, pegawai pada Kementerian Agama Kabupaten Tanahlaut.

Dian Rifa dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, membenarkan adiknya terlibat kecelakaaan lalulintas seusai berusaha menyalip kendaraaan di depannya, Senin (30/7/2018).

"Korban adalah adik nomor lima dari enam bersaudara. Hanya dia anak lelaki. Semuanya perempuan. Namanya Muhammad Rizal Aulia dimakamkan di pemakaman umum Kelurahan Saranghalang," katanya.

Dian menjelaskan, adiknya yang bertempat tinggal di Jalan Pasar Hewan Kelurahan Saranghalang sebelumnya ingin ke Kota Banjarbaru. Diperjalanan Rizal mengalami musibah kecelakaan lalulintas.

"Peristiwanya sekitar pukul 09.00. Saat ingin berangkat kerja ke Kota Banjarbaru. Korban bekerja sebagai tukang bangunan," ujar Dian.

Dian menuturkan adikmya saat berada di Jalan Nasional Desa Ambungan, Kecamatan Pelaihari, berusaha menyalip kendaraan dumptruk di depannya. Nahas, saat mencoba menyalip di depan meluncur kencang mobil minibus jenis Innova yang disopiri Saptono, pensiunan pengawai negeri yang menuju arah Batulicin.

Menurut Dian, korban adalah adik lelaki satu-satunya di dalam keluarganya sehingga musibah itu memberi kesan duka cita. Dian dan keluarga melihat pengemudi mobil Innova setelah peristiwa kecelakaan lalulintas itu menolong adiknya ke rumah sakit dan mengantarkan jenazah hingga liang kubur.

"Kami sekeluarga mengikhlaskan kepergian adik. Siapa yang menginginkan musibah," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help