Berita Banjar

Akan Ada Pengaturan Turbin PLTA Riam Kanan, Petani Ikan di Banjar Diminta Waspada

Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Banjar mengimbau agar para petani ikan menyesuaikan rencana pengaturan turbin PLTA.

Akan Ada Pengaturan Turbin PLTA Riam Kanan, Petani Ikan di Banjar Diminta Waspada
banjarmasin post group/ isti rohayanti
Kepala Bidang Perikanan Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Banjar, Robby Azwar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Menyikapi adanya pengaturan turbin oleh PLTA di irigasi primer Martapura dan Banjarbaru, Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Banjar mengimbau agar para petani ikan menyesuaikan kondisi tersebut.

Rencananya pelaksanaan pengerjaan itu berlangsung sejak 31 Juli hingga 4 Agustus. Padahal rencana awal yakni 6 Agustus hingga 10 Agustus.

Kepala Bidang Perikanan, Dinas Perikanan Kabupaten Banjar, Robby Azwar mengakui pengerjaan tersebut memang dipercepat. Pihaknya pun kembali mendapatkan surat edaran dari instansi terkait.

Baca: Kagumi Kecantikan Nissa Sabyan? Ini Wajah Asli Penyanyi Bersuara Merdu Itu

"Awalnya memang tanggal 6 Agustus, tapi kami kembali mendapatkan surat edaran baru yaitu hari ini," ucap Robby,  Selasa (31/7/2018).

Tentunya percepatan pengerjaan ini membuat pihaknya juga semakin tanggap dan cepat mengingatkan para pembudidaya ikan. Terutama kondisi air yang akan menjadi surut karena adanya pengurangan debit air.

Baca: Jadwal Liga 1 2018, Selasa 31 Juli 2018 - Perseru vs Persebaya Siang Ini Tidak Live Indosiar

Ia mengatakan dampak dari pemeliharaan itu pula, apabila tidak ditanggapi oleh para pembudidaya, maka ada kemungkinan ikan-ikan mengalami kematian. 

Baca: Jadwal & Link Live Streaming Timnas U-16 Indonesia vs Myanmar di Indosiar, Piala AFF U-16 2018

Sehingga dikatakan Robby, apabila ikan sudah layak panen, maka jangan menunda untuk memanennya. Selain itu, kondisi tersebut ia terangkan juga sudah di antisipasi oleh pembudidaya.

(banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti) 

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved