Berita Regional

Diminta Tunda Implementasi 3 Aturan Baru, BPJS Kesehatan Akan Konsultasi dengan 3 Menteri

Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, yang meminta BPJS Kesehatan menunda implementasi tiga peraturan baru.

Diminta Tunda Implementasi 3 Aturan Baru, BPJS Kesehatan Akan Konsultasi dengan 3 Menteri
BANJARMASINPOST.co.id/Isti Rohayanti)
Pelayanan BPJS Kesehatan di Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, yang meminta BPJS Kesehatan menunda implementasi tiga peraturan baru.

Tiga peraturan tersebut, yaitu terkait jaminan pelayanan katarak, persalinan dengan bayi lahir sehat dan rehabilitasi medik sejak 25 Juli 2018.

Deputi Direksi Bidang Jaminan Pelayanan Kesehatan Rujukan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, Budi Mohamad Arief mengatakan pihaknya akan menyerahkan permintaan Menkes kembali ke forum.

Baca: Disebut Prabowo Sedang Alami Masalah Keuangan, Dirut Garuda: Pernyataannya Mengarah Politisasi

Baca: Marco Veratti Debut, PSG Menang 3-2 Atas Atletico Madrid

"Kami sangat menghormati dan menghargai para pihak terkait implementasi ini. Tapi ini lahir bukan inisiatif BPJS, melainkan amanah hasil rapat tingkat menteri. Jadi kita kembalikan pada forum tersebut," kata Budi saat konferensi pers di Kantor Pusat BPJS Kesehatan, Senin (31/7/2018).

Budi melanjutkan, aturan tersebut dibuat berdasarkan masukan dari berbagai pihak.

Menyikapi permintaan tersebut, BPJS Kesehatan akan melihat keputusan Kemenkumham terkait status peraturannya, lalu berkonsultasi dengan Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan serta Menteri Keuangan.

Baca: Kisah Pendaki Gunung Rinjani yang Terjebak, Porter: Kulit Telur Kita Makan

"Ada beberapa pihak yang kirimkan surat untuk mencabut dan menunda itu. Surat ini akan kami sampaikan pada tatanan yang lebih tinggi," jelas Budi.

"Jangan sampai kalau kita serta-merta mencabut kita dianggap tidak concern terhadap efisiensi. Karena ini menindaklanjuti amanah jadi harus kita lakukan dengan benar dan bijaksana," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Diminta Menkes untuk Tunda 3 Peraturan Baru, Ini Tanggapan BPJS Kesehatan

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved