Saraba Kawa

DLH Tabalong Sosialisasikan Penyusunan Rencana Perlindungan Lingkungan Hidup

Sosialisasi Penyusunan Dokumen Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Kota Tabalong digelar DLH Kabupaten Tabalong.

DLH Tabalong Sosialisasikan Penyusunan Rencana Perlindungan Lingkungan Hidup
istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Sosialisasi Penyusunan Dokumen Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (RPPLH) Kota Tabalong,  digelar Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  Kabupaten Tabalong,  Senin (30/7/2018)

Dengan dipimpin langsung Kepala DLH Tabalong  Rowi Rawatianice,  sosialisasi  ini juga dihadiri perwakilan instansi terkait Pemerintah Kabupaten Tabalong.

Kegiatan sosialisasi RPPLH ini merupakan amanat sekaligus implementasi UU Nomor 17 Tahun 2007 Tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional Tahun 2005 – 2025, UU Nomor 32 Tahun 2009 Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (PPLH), dan UU Nomor 23 tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah.

Sosialisasi DLH Tabalong
Sosialisasi DLH Tabalong (istimewa/Diskominfo Tabalong)

Kepala DLH Tabalong,  Rowi Rawatianice,  menyampaikan,  lingkungan hidup merupakan ruang dan modal bagi pembangunan suatu daerah yang memiliki indikator penting.

Imdikator penting tersebut terdiri dari daya dukung, yakni kemampuan lingkungan hidup untuk mendukung makhluk hidup serta daya tampung yang merupakan kegiatan mengonsumsi atau menyerap zat energi komponen lain, mengingat RPPLH disusun sebagai upaya bentuk perlindungan pengelolaan lingkungan.

Sosialisasi DLH Tabalong
Sosialisasi DLH Tabalong (istimewa)

Menurutnya, UU Nomor 32 Tahun 2009 tentang RPPLH untuk daerah Kabupaten Tabalong baru tahun ini bisa menyusun karena melihat kondisi perubahan iklim dan air saat ini.

Penyusunan RPPL ini dengan tujuan melihat potensi daerah Tabalong, melihat masalah yang ada serta bagaimana nantinya memberikan solusi untuk kedepannya. (*/aol) 

Penulis: Dony Usman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help