Berita Batola

Donor Darah Babinkamtibmas Polsek Berangas Targetkan 50 Kantong, Ini Target KKDD ke Depannya

Warga antri mengikuti kegiatan donor darah bersama Komunitas Keluarga Donor Darah (KKDD) Bhabinkamtibmas Polsek Berangas, Selasa (31/7/18) siang

Donor Darah Babinkamtibmas Polsek Berangas Targetkan 50 Kantong, Ini Target KKDD ke Depannya
Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho
KEGIATAN donor darah bersama Komunitas Kelaurga Donor Darah (KKDD) Bhabinkamtibmas Polsek Berangas, Selasa (31/7/18) siang, di Kantor Kecamatan Alalak. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Aula Kantor Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola dipadati masyarakat. Mereka antri mengikuti kegiatan donor darah bersama Komunitas Keluarga Donor Darah (KKDD) Bhabinkamtibmas Polsek Berangas, Selasa (31/7/18) siang

Bripka Taufik Hidayat , anggota Bhabinkamtimbas Kelurahan Handil Bakti, Polsek Berangas, menjelaskan kegiatan aksi donor darah KKDD ini memang diprakarsasi oleh Bhabinkamtimbas polsek setempat.

“Saya Bripka Taufik Hidayat dan Brigadir Iwan Fajri memprakarsasi aksi donor darah KKDD ini, “ kata Taufik.

Dijelaskan Taufik, tujuan dari dibentukan KKDD ini untuk memudahkan masyarakat untuk mengumpulkan semua elemen masyarakat untuk bisa menyumbangkan darahnya kepada orang yang memerlukan.

Baca: Live Streaming Piala AFF U-16 2018: Timnas Indonesia Vs Myanmar Live Indosiar Pukul 19.00 WIB

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Indonesia vs Myanmar Piala AFF U-16 2018 di Indosiar Vidio.com

“Diharapkan ke depan KKDD ini nanti bisa menjadi pendonor darah tetap,” katanya.

Pihaknya menargetkan dalam aksi donor darah ini akan mendapatkan mininal 50 kantong darah. Dan untuk aksi donor darah selanjutnya diharapkan jumlah kantong darah yang diperoleh itu bisa bertambah.

“Akso donor darah ini merupakan pertama kali digelar dan diharapkan bisa digelar minimal per tiga bulan sekali,” katanya.

Menurutnya, peserta dari aksi donor darah ini adalah masyarakat umum, TNI Polri, dan instansi lainnya seperti karyawan Kabupaten Batola dan pegawai Samsat, dekat kantor Kecamatan Alalak.

“Hasil dari donor darah ini akan diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarmasin,” katanya.

Dijelaskannya, aksi donor darah KKDD ini mengamati, meniru dan memodifikasi dari aksi donor darah Bhabinkamtimbas HST dan HSS. Dan Kabupaten Batola adalah nomer tiga yang menggelar aksi donor darah KKDD ini. (banjarmasinpost.co.id/ogi).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved