Berita Kabupaten Banjar

Dua Siswi ini Bangga Wakili Sekolahnya Sebagai Paskibra Kabupaten Banjar

Dalam pelatihan dan pendidikan sebagai pengibar bendera yang di mulai pada 31 Juli itu, ia pun terus menyiapkan fisik dan mental.

Dua Siswi ini Bangga Wakili Sekolahnya Sebagai Paskibra Kabupaten Banjar
Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti
Pembacaan doa di acara pembukaan Diklat Paskibra Kabupaten Banjar Tahun 2018 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA- Bermodalkan kekuatan fisik dan mental, serta usahanya ketika semasa ikut pelatihan paskibra di sekolah, Muhammad Faiz, siswa SMAN 1 Martapura terpilih menjadi satu dari 27 anggota Paskibra di Kabupaten Banjar.

Dimana pada 17 Agustus 2018 nanti, ia turut serta menjadi pasukan pengibar bendera di Cahaya Bumi Selamat Martapura.

Siswa berusia 16 tahun yang hanya tinggal dengan neneknya itu seringkali mengikuti latihan di sekolahnya. Ia bahkan mengaku pernah dimarahi oleh sang nenek hanya karena terlalu memporsir latihan Paskibra.

Namun perjuangannya terbayarkan karena terpilihnya dirinya sebagai Pakibra Kabupaten Banjar.

Baca: Live Streaming Piala AFF U-16 2018: Timnas Indonesia Vs Myanmar Live Indosiar Pukul 19.00 WIB

“Saya bangga sekali. Kebanggan ini saya persembahkan kepada kedua orangtua saya yang sudah tiada,” ucap lelaki yang bercita-cita sebagai polisi itu.

Ditemui Bpost saat acara Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Paskibra Kabupaten Banjar, Selasa (31/7/2018), Faiz mengatakan, kalau ia juga memiliki target. Ia ingin sebagai Paskibra tahun ini akan menjadi penggerek atau pengibar bendera. Tidak tanggung-tanggung, ia pun mengatakan akan berjuang menjadi Paskibra di Istana Negara.

Selain Faiz, ada pula siswa SMAN 1 Mataraman, Tasya Bunga Hairunnisa. Dalam pelatihan dan pendidikan sebagai pengibar bendera di Kabupaten Banjar yang di mulai pada 31 Juli itu, ia pun terus menyiapkan fisik dan mental.

Karena disadari oleh siswa kelas XII itu dilat nantinya akan cukup keras. Dalam artian disiplin dan diperlukan fisik yang kuat.

Baca: Hasil Timnas U-16 Indonesia vs Myanmar di Piala AFF U-16 2018 - Skor 2-0 untuk Sementara

Pada acara yang berlangsung di Wisma Sulaiman itu, kegiatan juga dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Banjar, Saidi Mansur. Sebagai bentuk ceremonial, ia menyematkan tanda peserta kepada dua peserta.

Tak lepas pula, acara itu juga dihadiri oleh Dandim 1006 Martapura, Let Kol Inf M Ghoffar. Dalam paskibra tersebut, ia berperan sebagai pembina. Bahkan anggota paskibra dilatih khusus oleh personil Kodim 1006 Martapura.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti) 

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help