Berita Tabalong

Masih Ada Parpol Lakukan Perbaikan Dokumen Bakal Caleg di KPU Tabalong di Hari Terakhir

Hari ini merupakan batas akhir bagi parpol untuk perbaikan daftar calon dan syarat calon anggota legislatif, serta pengajuan bakal calon pengganti.

Masih Ada Parpol Lakukan Perbaikan Dokumen Bakal Caleg di KPU Tabalong di Hari Terakhir
Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman
Komisioner KPU Tabalong Noor Abdilah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Hari ini merupakan batas akhir bagi parpol untuk perbaikan daftar calon dan syarat calon anggota legislatif, serta pengajuan bakal calon pengganti.

Dari pantauan banjarmasinpost.co.id, Selasa (31/7/2018) di KPU Tabalong masih ada parpol yang datang untuk melakukan perbaikan daftar calon dan syarat calon anggota legislatif, serta pengajuan bakal calon pengganti.

Bahkan hingga sekitar pukul 16.30 wita, belum semua parpol yang menjadi kontestan melakukan penyerahan berkas perbaikan ke KPU Tabalong.

"Hingga pukul 16.30 wita, sudah ada 10 parpol yang serahkan dokumen perbaikan," kata Komisioner KPU Tabalong, Noor Abdilah yang ditemui do ruang kerjanya.

Baca: Live Streaming Piala AFF U-16 2018: Timnas Indonesia Vs Myanmar Live Indosiar Pukul 19.00 WIB

Disampaikannya karena merupakan hari terakhir maka pihaknya akan menunggu parpol yang belum menyerahkan dokumen perbaikan hingga nanti sampai pukul 24.00 wita.

Kemudian dalam perbaikan dokumen sendiri pada umumnya yang banyak ditemukan adalah terkait surat kesehatan rohani dan legalisasi ijazah terakhir.

Diketahui dari 15 parpol yang menjadi kontestan terdapat ada 355 orang bakal calon legislatif (bacaleg), terdiri bacaleg laki-laki 215 orang dan bacaleg perempuan 140 orang.

Baca: Timnas U-16 Indonesia Disalip Vietnam dari Puncak Klasemen Grup A Piala AFF U-16

Dimana dari data yang itu, ada parpol yang mengajukan bacalegnya sesuai jumlah maksimal yakni 30 orang dan ada juga yang hanya mengajukan 3 orang bacaleg.

Sedangkan untuk dapil, dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Tabalong semuanya terbagi dalam 4 dapil.

(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved