Berita Tanahbumbu

Jalan Satu Arah Menuju Banjarmasin di Pagatan Banyak Lubang yang Membahayakan Pengendara

Beberapa titik di Jalan Satu arah Pagatan menuju Banjarmasin terdapat lubang yang membahayakan bagi pengendara lalu lintas di kawasan Pagatan

Jalan Satu Arah Menuju Banjarmasin di Pagatan Banyak Lubang yang Membahayakan Pengendara
Banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Beberapa titik di Jalan Satu arah Pagatan menuju Banjarmasin terdapat lubang yang membahayakan bagi pengendara lalu lintas di kawasan Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Beberapa titik di Jalan Satu arah Pagatan menuju Banjarmasin terdapat lubang yang membahayakan bagi pengendara lalu lintas di kawasan Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu.

Jalan yang tiap hari dilalui kendaraan kecil hingga besar tersebut mengalami ke rusakan dan membuat lubang-lubang yang berbahaya. Bahkan bila hujan turun, lubang tersebut menjadi seperti kubangan.

Pengendara pun mengeluhkan kondisi jalan tersebut. Pasalnya, beberapa kali pengendara hampir terjatuh saat menabrak lubang itu. Apalagi saat berada di belakang mobil sehingga tidak mengetahui adanya lubang di depannya.

Menurut seorang pengendara sekaligus warga Pagatan, Syamsir mengaku prihatin karena sudah berbulan-bulan kondisi jalan tersebut belum perbaiki juga. Sebab itu, jalannya tersebut perlu percepatan pembangunan untuk menghindari kecelakaan lalu lintas.

Baca: Kagumi Kecantikan Nissa Sabyan? Ini Wajah Asli Penyanyi Bersuara Merdu Itu

Dia berharap agar jalan tersebut segera diperbaiki. Apalagi jalan tersebut tak pernah sepi dilalui kendaraan karena menjadi satu jalur menuju Banjarmasin.

"Itu Jalan dari Batulicin untuk menuju Sungai Loban, Angsana, satui dan Banjarmasin. Jadi selalu ramai, kami minta agar segera diaspal atau ditambal," katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanahbumbu, Setia Budi didampingi Kepala Bidang Bina Marga, Hernadi tidak membantah dengan keadaan tersebut.

Dia mengatakan, sebelum pasta pantai pada April lalu sudah dilakukan pengasapalan disepanjang jalan tersbut. Namun, karena seringnya jalan tersebut dilalui angkutan semen yang melebihi daya dukung jalan (over lapasitas) menyebabkan tambalan aspal (patching) tidak bisa bertahan lama.

Baca: Viral Foto Nissa Sabyan Tanpa Make Up, Ini Profil Vokalis Sabyan Gambus, Ternyata Suka Aneh-aneh

"Problem kami saat ini jalan-jalan yang ada malah rusak lebih awal alias tidak sesuai umur rencana jalan karena angkutan yang lewat melebihi batas kapasitas (overload) dari yang seharusnya," katanya. 

Jajarannya tidak bisa berbuat banyak. Sebab, langkah yang bisa diambil hanya bisa memperbaiki lagi. Sebab jajarannya tidak bisa melakukan pelarangan terhadap angkutan yang melebihi kapasitas.

"Kami tidak bisa melarang karena itu kewenangan Dishub dan Satlantas. Kami sudah sering menyampaikan ke pihak terkait, namun jawaban mereka nanti akan kita tindak lanjuti. Meski begitu, kami akan berkoordinasi dengan pihak kontraktor untuk segera memperbaikinya," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help