Pemain Termahal Atletico Madrid, Thomas Lemar Ungkap Penyebab Pindahnya dari AS Monaco

Harga transfer tersebut menjadikan Thomas Lemar resmi sebagai pemain termahal yang pernah didatangkan Atletico Madrid

Pemain Termahal Atletico Madrid, Thomas Lemar Ungkap Penyebab Pindahnya dari AS Monaco
JAVIER SORIANO / AFP
Thomas Lemar (tengah) saat diperkenalkan sebagai pemain Atletico Madrid dalam presentasi resmi di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, 30 Juli 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pemain baru yang juga berstatus sebagai termahal di Atletico Madrid, Thomas Lemar, mengaku bahwa keputusannya untuk bergabung dan meninggalkan AS Monaco juga dipengaruhi oleh Antoine Griezmann.

Atletico Madrid berhasil mendapatkan Thomas Lemar dari AS Monaco setelah setuju untuk menebusnya dengan harga 70 juta euro atau sekitar Rp 1,18 triliun.

Harga transfer tersebut menjadikan Thomas Lemar resmi sebagai pemain termahal yang pernah didatangkan Atletico Madrid sepanjang masa.

Sebelumnya, rekor transfer termahal yang pernah dilakukan Atletico Madrid terjadi pada pertengahan 2017-2018 saat memulangkan Diego Costa dari Chelsea seharga 66 juta euro atau sekitar Rp 1,11 triliun.

Dalam proses transfer tersebut, Thomas Lemar mengakui bahwa dia telah dipengaruhi oleh Antoine Griezmann yang memintanya untuk bergabung selama membela timnas Prancis saat menjuarai Piala Dunia 2018.

Baca: Sime Keluar dan Thomas Lemar Masuk Ke Atletico Madrid dan Langsung Pasang Target Besar

Selain Antoine Griezmann, Thomas Lemar juga mengaku bahwa Lucas Hernandez ikut memengaruhi keputusannya untuk bergabung, meski segala keputusan ada di tangannya.

"Antoine Griezmann dan Lucas Hernandez telah memengaruhi saya untuk pindah, tetapi mereka tidak menentukan segalanya," ucap Thomas Lemar seperti dikutip BolaSport.com dari AS.

"Mereka banyak memberi tahu saya tentang klub serta peluang untuk berkembang di bawah arahan staf pelatih dan memenangi banyak gelar," tuturnya.

Thomas Lemar yang telah memangkas liburannya untuk memastikan transfer ini juga mengaku sudah tidak sabar ingin segera memulai semuanya bersama Atletico Madrid.

Baca: Ternyata Edinson Cavani Tetap di Paris Saint-Germain, Ini Pernyataan Sang Pelatih

“Saya ingin segera bermain, berjumpa semua pemain dan staf, beradaptasi secepat mungkin, dan membuat dampak positif," ujar Thomas Lemar.

"Kami akan mencoba segala yang bisa dilakukan untuk membuat kemajuan di Liga Champions dan berusaha memenangi semua gelar," katanya.

 Artikel ini telah tayang di BolaSport.com

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help