Berita Balangan

Pemkab Balangan Hibahkan Tanah Satu Hektare ke Dishut Kalsel Untuk Pembangunan ini

Pemkab Balangan menghibahkan tanah kepada Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel untuk kelancaran UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan

Pemkab Balangan Hibahkan Tanah Satu Hektare ke Dishut Kalsel Untuk Pembangunan ini
istimewa
Dishut Kalsel secara simbolis menyerahkan 500 bibit pohon trembesi kepada Bupati Ansharuddin untuk ditanami di sekitar Al Akbar dan titik lain 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pemkab Balangan menghibahkan tanah kepada Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel untuk kelancaran UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) di Kabupaten Balangan.

Naskah perjanjian hibah ditandatangani langsung oleh Bupati Balangan H Ansharuddin dan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Dr. Hanif Faisal Nurofiq didampingi Kepala UPT KPH Kabupaten Balangan Patliansyah, dan disaksikan oleh beberapa kepala SKPD.

Adapun lahan yang dihibahkan berlokasi di samping Masjid Al Akbar Balangan, dengan luas sekitar 1 hektare.

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 di Akhir Juli : Ini 4 Link Resmi Simulasi Soal, Pendaftaran dan Info CPNS 2018

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Dr. Hanif Faisal Nurofiq mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Balangan yang telah menghibahkan tanah untuk menunjang kelancaran kerja UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) di Kabupaten Balangan.

Hanif juga mengharapkan kepada Pemkab Balangan, agar jalan yang di samping Al Akbar ditanami pohon yang besar bukan yang kecil, supaya terlihat bagus dan cepat besar sehingga lingkungan sekitar sana terkesan rindang, asri dan indah.

Baca: The Sacred Riana Posting Fotonya dengan Pose ini, Dibilang Mirip Via Vallen, Lihat Ya?

“Membalas kebaikan ini, insyaallah nanti kami akan memberikan mesin asam cair kepada para petani di Kabupaten Balangan, agar produksi karet lebih meningkat,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Balangan H Ansharuddin mengungkapkan, meskipun sudah berpindah di bawah koordinasi Pemprov Kalsel, tentu saja pihaknya akan terus mendukung KPH Balangan karena memang untuk kepentingan masyarakat Balangan juga.

Baca: Kagumi Kecantikan Nissa Sabyan? Ini Wajah Asli Penyanyi Bersuara Merdu Itu

"Dengan sudah dihibahkannya tanah ini, maka saya berharap pembangunan kantor KPH Balangan bisa segera selesai sesuai rencana dan tepat waktu," ujarnya.

Lebih lanjut bupati berharap apa yang dihibahkan ini dapat dikelola dengan baik oleh penerimanya, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hasil maupun evaluasi yang dilakukan terhadap program dan kegiatan yang dilaksanakan.

“Sehingga dengan cara seperti itu kita menaruh harapan besar akan terjadi perubahan mendasar dalam bidang kehutanan di daerah kita,” harapnya.

Usai penandatanganan hibah, Dishut Kalsel juga secara simbolis menyerahkan 500 bibit pohon trembesi untuk ditanami di sekitar Al Akbar dan titik lain yang dianggap perlu penghijauan.

(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help