Kriminalitas Kalteng

Tiga Pengedar Zenith Ditangkap di Tempat Berbeda, ini Jumlah yang Disita Petugas

Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Selasa (31/7/2018) pagi menangkap tiga orang pengedar

Tiga Pengedar Zenith Ditangkap di Tempat Berbeda, ini Jumlah yang Disita Petugas
tribunkalteng.co/fathurahman
Tiga orang Pelaku pengedar Zenith (duduk) di Palangkaraya yang diamankan polisi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Selasa (31/7/2018) pagi menangkap tiga orang pengedar narkoba jenis Zenith di tiga tempat.

Ketiga orang pelaku tesebut tidak terikat dalam satu jaringan, melainkan jaringan terpisah atau sendiri-sendiri dalam bisnis penjualan obat terlarang yang selama ini masuk dalam obat narkoba tersebut.

Ketiga orang tersebut antara lain, Gali Fitrianto alias Galih (37) bekerja sebagai tukang parkir di Pasar Besar Palangkaraya yang tinggal di Jalan Bali dengan barang bukti yang diamankan 20 butir zenith dan uang Rp15 ribu.

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 di Akhir Juli : Ini 4 Link Resmi Simulasi Soal, Pendaftaran dan Info CPNS 2018

Selain itu turut ditangkap, Ramadan alias Rama (23) warga Palangkaraya yang tinggal di Jalan Murjani Gang Sari, Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut, Palangkaraya, dengan barang bukti yang diamankan 200 butir zenith serta tiga keping zenith dan uang Rp649.000.

Sedangkan pelaku ketiga yakni, Kisharto alias Kis (44) warga Jalan RTA Milono Palangkaraya dengan barang bukti yang disita berupa delapan box zenith berisi 800 butir serta 170 butir zenith dan uang Rp170.000 serta plastik untuk meracik zenith dalam bungkusan kecil.

Baca: Kagumi Kecantikan Nissa Sabyan? Ini Wajah Asli Penyanyi Bersuara Merdu Itu

Kapolres Palangkaraya, AKBP Timbul RK Siregar, mengatakan, ketiganya terancam hukuman 15 tahun kurungan sesuai dengan pengenaan pasal 112 ayat Undang-undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

"Kami masih memroses kasusnya dan mencari bandarnya," ujar Kapolres.

Sementara itu, informasi terhimpun dari warga Palangkaraya, peredaran zenith masih marak dijual secara diam-diam melalui warung-warung pinggiran jalan sekitar lapangan Senaman Mantikai dan rumah di kawasan Flamboyan Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut Palangkaraya.

Baca: Ini Aliran Sulap The Sacred Riana yang Ia Tampilkan di Americas Got Talent

"Masih ada yang jualan diam-diam di kawasan Flamboyan yang kemudian dipakai oleh anak-anak muda yang kadang melakukan pesta zenith di sekitar Lapangan Senaman Mantikai, mereka belum jera, biasanya malam hari penggunanya di lapangan tersebut gelap-gelapan," ujar satu sumber.www.

banjarmasinpost.co.id/faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help