Berita Banjarmasin

UMB Gelar Yudisium D3 Keperawatan RPL, Puspawati Tak Menyangka Raih Nilai Tertinggi

Universitas Muhammadiyah Banjarmasin menggelar Yudisium Program Studi D3 Keperawatan Kelas Rekognis Pembelajaran Lampau (RPL)

UMB Gelar Yudisium D3 Keperawatan RPL, Puspawati Tak Menyangka Raih Nilai Tertinggi
banjarmasinpost.co.id/burhani yunus
Puspawati

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Universitas Muhammadiyah Banjarmasin menggelar Yudisium Program Studi D3 Keperawatan Kelas Rekognis Pembelajaran Lampau (RPL) Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Banjarmasin Tahun Akademik 2017-2018, Senin (31/7/2018).

Sebanyak 82 dari 88 mahasiswa mengikuti Yudisium yang dilaksanakan di Aula Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

Hadir dalam acara tersebut Rektor UMB Prof Dr H Ahmad Khairuddin M.Ag, Wakil Rektor II M Adriani Yulizar S.Ag, M.A., Wakil Rektor III Hj Musphyanti CP.SST.MPd, Dekan FKIP Hj Dina Rafidiyah S.Sos, P.Pd. Mg, SS, M.Ed.

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 di Akhir Juli : Ini 4 Link Resmi Simulasi Soal, Pendaftaran dan Info CPNS 2018

Pada acara tersebut juga diberikan penghargaan kepada mahasiswa dan siswi ranking tertinggi.

Prof Dr H Ahmad Khairuddin M.Ag, berharap mahasiswa yang baru di Yudisium akan bertambah ilmu, wawasan dan keterampilannya yang bisa dikombinasikan di tempat bekerja.

Selain itu, katanya, komunikasi lebih baik sehingga bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat sesuai dengan tujuan pemerintah bahwa kualifikasi pendidikan kedepannya sesuai dengan keinginan dan harapan masyarakat.

Baca: Ini Aliran Sulap The Sacred Riana yang Ia Tampilkan di Americas Got Talent

Tidak kalah penting, ia meminta, mahasiswa yang baru Yudisium bisa menjaga nama baik almamater dengan kerasnya persaingan dunia pendidikan saat ini.

Dalam kesempatan itu pula, ia mengatakan, Universitas Muhammadiyah Banjarmasin selalu membuka pintu bagi mahasiswa baru di Yudisium untuk melajutkan kuliah keperawatan sesuai dengan ilmu yang dimiliki.

Muhammad Syafwani M Kep Sp Jiwa, Dekan Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Banjarmasin mengatakan ijazah yang diterima tidak hanya tertulis dalam selembar kertas namun juga sebagai rasa.

Baca: Kagumi Kecantikan Nissa Sabyan? Ini Wajah Asli Penyanyi Bersuara Merdu Itu

"Untuk menjadi insan yang bermental baja dan mulia. Karena masa akan datang tantangan lebih berat. Saya berharap mereka istiqomah dalam bekerja juga jaga nama baik almamater sehingga nama kampus tetap terjaga," katanya.

Puspawati, mahasiswi yang memiliki nilai tertinggi mengaku tidak menyangka bisa meraih nilai 3.52.

"Tidak menyangka sama sekali, belajarnya enjoy aja namun serius" kata Puspawati yang bertugas di Puskemas Semangat Dalam Handil Bakti Kabupaten Barito Kuala.

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved