Saraba Kawa

Bupati Tabalong Canangkan Kampanye Imunisasi MR, Ini yang Disampaikannya

Pencanangan kampanye Imunisasi Measles-Rubella (MR) dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong di halaman Puskesmas Mabuun

Bupati Tabalong Canangkan Kampanye Imunisasi MR, Ini yang Disampaikannya
istimewa/Diskominfo Tabalong
Ketua TP PKK Kabupaten Tabalong Hj Syarifah Syifa menyaksikan secara langsung pemberian imunisasi MR 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG -  Pencanangan kampanye Imunisasi Measles-Rubella (MR) dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong bersama dengan PKK di halaman Puskesmas Mabuun, Rabu (1/8/2018).

Kampanye imunisasi MR fase dua di Kabupaten Tabalong pelaksanaan untuk Agustus di sekolah dan September di luar sekolah.

Dalam pencanangan yang dilakukan selain secara resmi dicanangkan Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, juga ditandai dengan penandatanganan dispanduk sebagai tanda komitmen mendukung kampanye imunisasi MR.

Pencanangan Kampanye Imunisasi MR ditandai dengan pemukulan gong oleh bupati Tabalong H Anang Syakhfiani
Pencanangan Kampanye Imunisasi MR ditandai dengan pemukulan gong oleh bupati Tabalong H Anang Syakhfiani (istimewa/Diskominfo Tabalong)

Selain itu kegiatan juga dirangkai dengan pemberian imunisasi terhadap puluhan anak yang didatangkan ke lokasi acara.

Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong, Muhammad Aris mengatakan kampanye MR adalah program nasional dari Kementrian Kesehatan.

Dimana target nasional untuk kampanye MR ini adalah 95% dari sasaran 67.957 bayi dan anak,

Sedangkan untuk Tabalong mempunyai target lebih dari nasional dengan sasaran sebanyak 71.546.

Terpisah, Ketua TP PKK Kabupaten Tabalong, Hj syarifah Syifa, berharap agar sekolah bisa mendukung kampanye imunisasi ini.

"Selain sekolah, kami mengimbau kepada seluruh ketua tim penggerak kecamatan dan desa agar dapat mendukung dan membantu keberhasilan pelaksanaan imunisasi MR," katanya.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani membubuhkan tandatangan sebagai komitmen mendukung kampanye imunisasi MR.
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani membubuhkan tandatangan sebagai komitmen mendukung kampanye imunisasi MR. (istimewa/Diskominfo Tabalong)

Hal senada juga disampaikan Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani. Dirinya mendukung imbauan Ketua TP PKK Tabalong yang meminta Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa untuk ikut bergerak dalam kampanye imunisasi AR ini.

Menurutnya, kalau untuk yang di sekolah Agustus ini sangat diyakini target bisa dicapai, tapi di luar sekolah yang perlu dukungan semua pihak, terutama di kecamatan dan desa.

Apabila ini bisa didukung semua pihak, maka tekad untuk mengurangi meniadakan penyakit yang muncul karena tidak pernah imunisasi akan bisa dilakuan.

"Ingat kalau 20 tahun yang akan datang masih ada penyakit itu, berarti ini karena kelalaian kita saat ini, " katanya. (*/aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved