Pilpres 2019

Caleg Partai Masif Kampanyekan Jokowi di Pilpres 2019, PDIP : Mereka Garda Terdepan

Sembilan orang sekretaris jenderal partai politik koalisi pendukung Joko Widodo pada Pilpres 2019 bertemu Presiden Joko Widodo.

Caleg Partai Masif Kampanyekan Jokowi di Pilpres 2019, PDIP : Mereka Garda Terdepan
tribunnews.com
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto menghadiri acara pengumuman hasil verifikasi dan penetapan partai politik peserta pemilu 2019 di Jakarta, Sabtu (17/2/2018). 

BANJARMASINPOPST.CO.ID - Sembilan orang sekretaris jenderal partai politik koalisi pendukung Joko Widodo pada Pilpres 2019 bertemu Presiden Joko Widodo, Selasa (31/7/2018).

Kesembilan sekjen yang hadir yakni Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Paulus, Sekjen Partai Nasdem Johnny G. Platte, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Sekjen Partai Hanura Herry Lontung, Sekjen PPP Asrul Sani, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq, dan Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan.

Salah satu kesepakatan yang muncul dari pertemuan itu yakni tentang kampanye Jokowi yang masif oleh para calon anggota legislatif pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Baca: Klik Link Pengumuman Hasil Seleksi Jalur Mandiri (JNS) Unhas (Universitas Hasanuddin) Jam 23.00 WITA

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, para calon anggota legislatif sembilan parpol pendukung akan menjadi garda terdepan kampanye Jokowi di masyarakat.

"Satu partai punya sekitar 21.000 caleg sehingga ini adalah kekuatan yang sangat efektif," ujar Hasto seusai pertemuan dengan Presiden Jokowi di Grand Garden, Kebun Raya Bogor, Jawa Barat.

Baca: Klik Link Pengumuman Hasil Seleksi Jalur Mandiri UNM (Universitas Negeri Makassar) Jam 18.00 WITA

Masing-masing sekjen sudah mendapatkan bekal berupa informasi pencapaian kinerja pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla selama empat tahun terakhir. Informasi itu akan diteruskan kepada para caleg untuk disampaikan ke masyarakat.

Hasto yakin para sekjen memiliki waktu yang cukup untuk mentransfer informasi mengenai capaian pemerintahan Jokowi kepada para calegnya.

"Cukup, cukup. Lagipula sudah berjalan kok di masing- masing partai. Tadi dari Golkar sudah menyampaikan, bagaimana menyosialisasikan keberhasilan Pak Jokowi sudah disampaikan. Dari partai rata-rata sudah menyampaikan hal itu semua ke calegnya," ujar Hasto.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Pekan 19 Liga 1 2018 : Persib vs Sriwijaya, Arema vs Persija Live Indosiar

"Saat ini kami memiliki Golkar, PPP, PKPI, PKB, PSI, Nasdem, kemudian Hanura dan juga Perindo, sehingga ini merupakan gabungan yang khusus, kekuatan medianya kuat, kekuatan daratnya juga," lanjut dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Di Balik Sneakers dan Kaus Berkerah Koalisi Jokowi...", 

Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved