Ekonomi dan Bisnis

Emas Antam Berdesain Baru Bisa Dipesan di Butik Emas LM Banjarmasin

Emas Antam berdesain baru ini tersedia dalam ukuran 0.5 gram, 1 gram, 2 gram, 3 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram dan 100 gram.

Emas Antam Berdesain Baru Bisa Dipesan di Butik Emas LM Banjarmasin
Achmad Maudhody
Berbagai pilihan pecahan ukuran Emas Antam terbaru sudah bisa dipesan di Butik Emas LM Cabang Banjarmasi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tandai hari jadinya ke 50 tahun, PT Aneka Tambang Tbk (Antam) mutakhirkan produk emasnya baik dari sisi desain maupun kemasan.

Emas Antam berdesain baru ini tersedia dalam ukuran 0.5 gram, 1 gram, 2 gram, 3 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram dan 100 gram.

Namun selain desain emas yang baru, kemasan baru berkonsep CertiCard Emas Antam cukup menarik.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Real Madrid vs Man United ICC 2018 Live TVRI dan INews TV

Dengan kemasan CertiCard yang miliki fitur keamanan berlapis, Emas Antam dapat dipertahankan bentuk dan konsistensinya hingga seumur hidup.

Pada CertiCard juga memiliki identitas masing-masing produk Emas Antam di dalamnya.

Dijelaskan Kepala Butik Emas LM Banjarmasin, Thamrin Latief, dengan kemasan ini dapat dengan mudah mengetahui keaslian produk Emas Antam hanya dengan melakukan scan barcode pada CertiCard.

Baca: LIVE TVRI INews! Link Live Streaming Barcelona vs AS Roma ICC 2018 di TVRI INews TV Jam 09.00 WIB

"Perbedaannya untuk kemasan baru sudah pakai barcode untuk memeriksa keaslian emas tersebut, jadi lebih simpel dan aman bagi konsumen," kata Thamrin.

Menurutnya, Antam juga konsisten dengan memproduksi emasnya di fasilitas pengolahan dan pemurnian ANTAM yang tersertifikasi Responsible Gold dari London Bullion Market Association (LBMA).

Dengan demikian dapat dipastikan pasokan emas Antam bebas dari pencucian uang, pelanggaran hak asasi manusia dan tidak terlibat dalam konflik.

Emas Antam dengan desain dan kemasan baru juga sudah mulai bisa dipesan di Butik Emas LM Banjarmasin di Jalan A Yani kilometer 2 Banjarmasin sejak Selasa (31/7/2018).

Perubahan ini bukan menjadi hal baru, dimana melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM) nya yang produksi emas batangan sejak 1930 sudah beberapa kali lakukan pemutakhiran.

Sebelumnya, perubahan desain emas batangan secara signifikan dilakukan di tahun 1968, 1974, 1980, 1989, 1994 dan 2004.

Sedangkan di tahun 2011, selain mengubah bentuk emas batangan menjadi bentuk portrait, UBPP LM mulai menggunakan latent image pada produk dan pada tahun 2013 ANTAM mulai menggunakan kemasan blister untuk pecahan 50 dan 100 gram.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help