Berita Banjarmasin

Galuh Kabupaten Banjar Ini Berharap Generasi Muda Cinta Lingkungan

Jika destinasy atau tujuan wisata itu tertata dengan bagus dan tidak ada hal-hal yang meresahkan maka...

Galuh Kabupaten Banjar Ini Berharap Generasi Muda Cinta Lingkungan
Istimewa
Cindy Aprillia 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Baru-baru ini publik disungguhi berita tentang adanya sekelompok anak-anak muda kedapatan minum-minuman keras di objek wisata Bukit Lentera di Kota Banjarbaru. Tentunya hal ini menjadi keprihatinan bagi kita semua.

Apalagi lokasi itu sebagai objek wisata seharusnya 'terbebas' dari hal seperti itu.

Beruntung gerak aparat kepolisian berhasil mengamankan para anak-anak muda tersebut. Hal ini pun patut kita apresiasi karena pastinya kita ingin lokasi-lokasi objek wisata itu bebas dari hal-hal yang berbau negatif.

Baca: Ada Serangan Buaya, Hari Ini Camat Anjir Muara Pasang Plang. Dilarangan Mandi di Sungai

Jika destinasy atau tujuan wisata itu tertata dengan bagus dan tidak ada hal-hal yang meresahkan maka diharapkan banyak warga yang berkunjung ke lokasi tersebut. Banyak saran dan harapan terhadap tempat-tempat wisata banua seperti dari gadis manis Cindy Aprillia.

Saat berbincang dengan Insight, gadis kelahirn 29 April 1988 ini mengaku sangat menyayangkan hal itu terjadi di kalangan remaja yang notabenya adalah generasi muda.

Baca: HUT ke-47 BPost - Ziarahi Dua Pendiri Banjarmasin Post, Ini Doa-doa yang Dibacakan

"Sangat menyayanhkan hal itu terjadi dikalangan remaja sekarang, karena remaja merupakan investasi masa depan yang akan juga menumbuh kembangkan sektor pariwisata di daerahnya, sehingga akan terciptanya generasi penerus bangsa yang bermanfaat dan cinta akan lingkungan," papar Galuh Kabupaten Banjar ini.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk mengelola sebuah tempat wisata memang seharusnya ada koordinasi dari berbagai pihak baik masyarakat sebagai penikmat sebuah objek wisata, stake holder dan opinion leader dapat bekerjasama agar objek wisata bersangkutan selalu dalam pengawasan.

Ia pun berharap kedepannya akan ada pembinaan dari pemerintah kepada remaja yang melakukan hal tersebut agar kedepan nya dapat melakukan kegiatan yang positif dan menjadi pribadi yang lebih baik serta bermanfaat untuk masyarakat dan tidak melakukan kegiatan negatif.

(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help