Berita Kabupaten Banjar

Gubernur Kalsel: Orangtua Jangan Khawatir Bawa Anak Imunisasi

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor tegaskan agar orangtua jangan khawatir untuk mengimunisasi anaknya.

Gubernur Kalsel: Orangtua Jangan Khawatir Bawa Anak Imunisasi
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Gubernur Kalsel, H Sabirin Noor meninjau proses imunisasi. Ia juga didampingi oleh Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Raudhatul Jannah, Bupati Banjar, H Khalilurrahman, Kepala Dinas Kesehatan Prov Kalsel, Dr H M Muslim dan jajaran lainnya. Termasuk dari Kementrian Kesehatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor tegaskan agar orangtua jangan khawatir untuk mengimunisasi anaknya.

Terlebih untuk imunisasi campak dan rubella (MR) yang merupakan program peningkatan kesehatan nasional.

Ditemui ketika acara Pembukaan Pencanangan Kampanye Imunisasi Campak dan Rubella di Mandi Kapau, Karang Intan, Kabupaten Banjar, Rabu (1/8/2018), ia mengatakan target Kalsel akan maksimal di bidang imunisasi anak.

Baca: Penyebab Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu Melahirkan Secara Caesar

"Tentu saja kami ingin anak-anak menjadi generasi yang sehat. Generasi yang nanti bisa membanggakan bagi orangtua, masyarakat, bangsa dan negara," ucap lelaki yang akrab disapa Paman Birin tersebut.

Bertempat di Pondok Pesantren Miftahussibiyan, ratusan siswa pondok pesantren, dan SD di berikan imunisasi.

Paman Birin pun turut meninjau jalannya imunisasi tersebut.

Baca: Klik Link Pengumuman Hasil Seleksi Jalur Mandiri (JNS) Unhas (Universitas Hasanuddin) Jam 23.00 WITA

Peninjauan juga didampingi oleh Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Raudhatul Jannah, Bupati Banjar, H Khalilurrahman, Kepala Dinas Kesehatan Prov Kalsel, Dr H M Muslim dan jajaran lainnya, termasuk dari Kementrian Kesehatan.

Melihat banyaknya anak dan orangtua yang berbondong-bondong mendampingi anaknya imunisasi, Paman Birin merasa antusias masyarakat cukup tinggi pada program tersebut.

Terlebih, ia mengatakan pada Kabupaten Banjar, khususnya di Mandikapau, ada sekitar 1.300 nak yang akan diberikan imunisasi.

Baca: Terbongkar! Inilah Potret Masa Lalu Nissa Sabyan, Begitu Culun Penampilannya Sebelum Tenar

Kemudian setelah itu, para pejuang imunisasi, yakni pemberi imunisasi akan bergerak memberikan imunisasi ke seluruh Kalimantan Selatan.

Tentunya selain memberikan imunisasi, Paman Birin mengatakan para pejuang imunisasi juga memastikan kalau anak-anak di Kalsel telah diberikan imunisasi.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved