Berita Kalteng

Harga Ayam Potong di Pasar Tradisional Palangkaraya Capai Rp40 Ribu Per Kilogram

Kondisi ini dipicu oleh sempat terjadinya kekosongan stok ayam di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, karena stok ayam

Harga Ayam Potong di Pasar Tradisional Palangkaraya Capai Rp40 Ribu Per Kilogram
faturahman
Penjual ayam potong di Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Harga ayam potong yang dijual di Pasar Tradisional Palangkaraya, Kalimantan Tengah hingga, Rabu (1/8/2018) masih relatif tinggi mencapai Rp40 ribu perkilogram.

Kondisi ini dipicu oleh sempat terjadinya kekosongan stok ayam di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, karena stok ayam dari peternak lokal belum panen sedangkan pasokan ayam dari Kalsel terlambat datang.

Harga cukup tinggi sempat terjadi beberapa hari yang lalu, yang hingga memcapai Rp 50 ribu sampai Rp60 ribu perkilogramnya tidak hanya terjadi di Palangkaraya termasuk di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur dan kabupaten lainnya di Kalteng.

Baca: Golkar dan PKB Buang Nama Bacaleg Mantan Koruptor

Beberapa pedagang mengatakan, pihaknya menjual harga ayam di pasar dengan harga tersebut lantaran produksi ayam lokal maupun kiriman dari Kalsel memang sempat kosong sehingga terpaksa harga naik.

"Stoknya sempat kosong, tapi sekarang perlahan mulai masuk makanya harga berangsur turun,"ujar Erni penjual daging ayam di Pasar Besar Palangkaraya yang mengaku mulai dapat stok ayam dari peternak Kalsel.

Baca: Bakal Terima Rp 50 Juta, Nenek Lima Cucu Ini Mau Saja Selundupkan 1 Kg Sabu

Kondisi melonjaknya harga daging ayam hingga mencapai Rp60 ribu perkilogram tersebut sempat membuat gundah ibu rumah tangga di Palangkaraya dan Sampit, karena kondisi tersebut sama seperti saat menjelang Hari Raya Idulfitri yang lalu.

" Saya sampai tidak jadi beli ayam, karena harganya tinggi sekali, sehingga terpaksa sementara ganti memakan ikan sungai, sembari menunggu harga ayam turun, tapi saat ini memang mulai berangsur turun namun belum stabil karena harga masih mencapai Rp40 ribu perkag sedangkan normalnya sekitar Rp30-35 ribu perkg,"ujarnya.

(www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help