MotoGP

Jadwal MotoGP Ceko 2018 di Brno Live Trans 7 : Valentino Rossi Inginkan Performa Motor ini di Yamaha

Balapan MotoGP Ceko 2018 akan disiarkan langsung (Live) TV dan live streaming Trans7 pada Minggu (5/8/2018).

Jadwal MotoGP Ceko 2018 di Brno Live Trans 7 : Valentino Rossi Inginkan Performa Motor ini di Yamaha
motogp
Pembalap Yamaha Valantino Rossi 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Balapan MotoGP Ceko 2018 akan disiarkan langsung (Live) TV dan live streaming Trans7 pada Minggu (5/8/2018).

MotoGP Ceko 2018 merupakan seri ke 10 MotoGP 2018 dan para pebalap akan bersaing di sirkuit Automotodrom Brno, Brno. Pebalap asal Italia, Valentino Rossi, bisa dibilang menjadi sosok di balik kebangkitan Yamaha di era MotoGP.

Valentino Rossi memulai karier di kelas premier (500cc) bersama Honda dan meraih tiga gelar juara dunia. Pada 2004, Valentino Rossi memilih mencari pengalaman baru dengan bergabung bersama Yamaha.

Padahal saat itu Yamaha sudah tidak memenangkan gelar juara dunia sejak tahun 1992, dimana Wayne Rainey menjadi pebalap Yamaha terakhir yang menjadi juara dunia.

Baca: Jadwal MotoGP Ceko 2018 Live Trans7 - Ini Performa Motor yang Diinginkan Valentino Rossi di Yamaha

Valentino Rossi memiliki peran dalam pengembangan motor Yamaha M1 hingga menjelma menjadi motor yang kompetitif.

Mantan petinggi Yamaha, Masao Furusawa, bahkan sempat heran perihal motor yang diminta Valentino Rossi pada 2004. "Saya masih ingat pertama kali tes Yamaha M1 tahun 2004. Saya heran kenapa anda (Rossi) lebih memilih mesin yang tenaganya paling rendah," kata Masao Furusawa kepada Rossi pada tahun 2010.

Ternyata, pada tahun 2004, Rossi diberikan lima pilihan mesin untuk dites. Namun, pebalap berjuluk The Doctor itu lebih memilih mesin yang memiliki power yang rendah.

"Saya butuh keseimbangan. Power yang tidak besar tetapi merata. Motor mudah dikendalikan," kata Valentino Rossi yang dilansir dari bolasport.com.

Baca: Jadwal Live Trans7 MotoGP Ceko 2018 di Brno - Marc Marquez Tepis Kabar Soal Ancaman Jorge Lorenzo

Hingga saat ini, Rossi masih menginginkan jenis mesin seperti itu di motor Yamaha M1 miliknya. Namun pada musim ini, Rossi mengeluhkan masalah pada motor Yamaha M1, terutama perangkat elektronik.

Pasalnya, hal itu membuat ban belakang sering mengalami spin saat berakselerasi, sehingga membuat ban cepat mengalami pengausan.

Halaman
12
Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help