Berita Tanahlaut

November, Proyek Rumah Sakit Tipe B RS Boejasin di Saranghalang Diserahterimakan

setelah proyek pembangunan rumah sakit itu diterima pihaknya, seluruh pelayanan kesehatan terhadap masyarakat akan lebih maksimal.

November, Proyek Rumah Sakit Tipe B RS Boejasin di Saranghalang Diserahterimakan
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Direktur RSUD Hadji Boejasin Pelaihari, Edy Wahyudi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kabar baik dari Pemerintah Kabupaten Tanahlaut, sekitar November atau tinggal tiga bulan lagi, proyek pembangunan rumah sakit tipe B Hadji Boejasin di Kelurahan Saranghalang, Kecamatan Pelaihari, diserahterimakan.

Itu dikatakan Direktur RSUD Hadji Boejasin Pelaihari, Edy Wahyudi sesuai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Tanahlaut, Rabu (1/8/2018).

Menurut Edy Wahyudi, setelah proyek pembangunan rumah sakit itu diterima pihaknya, seluruh pelayanan kesehatan terhadap masyarakat akan lebih maksimal.

Pelayanan pasien cuci darah dan kemoterapi bagi warga Kabupaten Tanahlaut tidak jauh lagi karena dua dokter yang menangani pasien cuci darah dan kemoterapi juga sedang menjalani pendidikan.

Baca: Link Live Streaming Singapura vs Laos Piala AFF U-16 2018 via PSSI TV Jam 18.30 WIB

Edy Wahyudi tidak menampik tingginya angka pasien cuci darah dan kemoterapi yang berasal dari Kabupaten Tanahlaut terpaksa menjalani perawatan di rumah sakit daerah tetangga.

Menurut Edy, peralatan cuci darah ataupun kemoterapi dapat saja disedikan dengan cara sewa. Cuma keterbatasan ruangan di RSUD Hadji Boejasin Pelaihari di Kelurahan Angsau, sehingga urung didatangkan.

"Kalau sudah di rumah sakit yang besar kedua alat kesehatan untuk cuci darah dan kemoterapi kita datangkan karena petugasnya juga sudah tugas belajar," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help