Berita Kabupaten Banjar

Ratusan Siswa Desa Mandikapau Datangi Lokasi Ini, Kalsel Geber Imunisasi Campak dan Rubella

Acara tersebut yakni kegiatan Pencanangan Kampanye Imunisasi Campak dan Rubella (MR) tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2018

Ratusan Siswa Desa Mandikapau Datangi Lokasi Ini, Kalsel Geber Imunisasi Campak dan Rubella
Isti Rohayanti
Pembukaan secara simbolis kegiatan pencanangan kampanye imunisasi campak dan rubella tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2018. Dibuka oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA- Ratusan siswa SD dan SMP di Desa Mandikapau, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar nampak beramai-ramai mendatangi acara yang digelar oleh Provinsi Kalsel.

Acara tersebut yakni kegiatan Pencanangan Kampanye Imunisasi Campak dan Rubella (MR) tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2018, Rabu (1/8/2018).

Berlangsung di Desa Mandikapau, kegiatan pembukaan pencanangan kampanye tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor. Tentunya pada acara itu pula, Bupati Banjar, H Khalilurrahman juga berhadir.

Pada pencanangan kampanye imunisasi campak dan MR itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Dr H M Muslim, kalau pencanangan dilakukan pada beberapa kabupaten dan kota di Kalsel secara serentak. Nantinya pula secara terpisah akan digelar di Banjarbaru.

Baca: Warga Pulau Sembilan Gelisah, Wakil Rakyat Kotabaru Bakal Datangi PT Pelni di Jakarta

Adapun tujuan dikatakan Muslim sebagai komitmen untuk mewujudkan eliminasi campak. Serta sebagai bentuk pengendalian rubella dan kecacatan kelahiran akibat MR.

Ia mengatakan, pemberian imunisasi tersebut sasarannya yakni anak usia sembilan bulan hingga kurang lima belas tahun. Oleh karena itu, siswa SD, SMP menjadi target imunisasi. Bahkan dikatakan Muslim, siswa kelas 1 SLTA pun akan diberikan imunisasi pula.

Baca: Kolong Jembatan Jadi Rumah Indaman, Noorjanah Menangis saat Digusur Satpol PP

"Imunisasi MR akan diberikan mulai Agustus di sekolah. Baik PAUD, TK, SD, SLTP dan kelas satu SLTA. Sedangkan pada bulan September akan dilaksanakan di pos pelayanan kesehatan semisal Puskesmas, Posyandu dan Puskesdes," ucap Muslim saat memberikan sambutan.

Sebagai bentuk simbolis pembukaan pencanagan kampanye imunisasi MR tersebut, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor memukul gong tanda dibukanya kegiatan.

Baca: Ombudsman RI Tiba di Balai Kota, Wali Kota Banjarmasin Malah Tidak Ada

Ia di dampingi oleh Bupati Banjar, H Khalillurrahman, Ketua TP PKK Provinsi, Raudhatul Jannah serta Kepala Kepala Badan Litbang Humaniora dan Manajemen Kesehatan, Kementrian Kesehatan, Siswanto serta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Dr H M Muslim

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved