Berita Banjar

TMMD Ke-102 di Panyiuran Jadi Perhatian Kodam VI Mulawarman

Ketua Tim pengawas dan Evaluasi Kodam VI/ Mulawarman melakukan peninjauan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102.

TMMD Ke-102 di Panyiuran Jadi Perhatian Kodam VI Mulawarman
istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Ketua Tim pengawas dan Evaluasi Kodam VI/ Mulawarman Mayor Inf Banani bersama anggota Witri Riyadi melakukan peninjauan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 di Desa Penyiuran.

Tujuannya meningkatkan kinerja para anggota TNI terutama dalam pelaksanaan maupun administrasi dan memeriksa kelengkapan dan administrasi.

Melihat langsung pelaksanan TMMD di lapangan, tim tersebut bertujuan untuk mendapatkan data dan fakta di lapangan terhadap pelaksanaan program kerja yang ada sehingga nantinya dapat dievaluasi.

Baca: Capres-Cawapres Pilpres 2019, Ini Reaksi PDIP Ketika Jokowi-Prabowo Akan Bertemu

Secara tegas dia mengatakan, pengawasan dan pemeriksaan ini merupakan hubungan internal dan datang ke lokasi sebagai mitra kerja.

Nantinya, karena sistem manajemen dan ada sistem kontrol inspektorat untuk mengendalikan dan mengetahui sejauh mana program maupun non program, maka bisa menjelaskan bahwa semua sudah dengan benar.

“Saya memberikan apresiasi yang besar bagi anggota TNI yang sudah melaksanakan program TMMD ini dengan baik,” katanya.

Baca: Bocah Kelas IV SD di Batola Digigit Buaya, Warga Diminta Jangan Buang Limbah Ayam ke Sungai

Bahkan dikatakannya, ada beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan seratus persen, ini menunjukkan bahwa mereka sudah bekerja dengan baik.

Plh Pasi Ter Kapten Inf Kurmanto ikut mendampingi menuturkan, selama satu bulan pengerjaannya, kunjungan tim Wasev ini adalah untuk melihat bagaimana pelaksananan program TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 1006/ Mtp.

Baca: Warga Batola 16 Tahun Tahun Derita Penyakit Tumor, Anita : Diamputasi Pun Siap

Dengan peninjauan lokasi sasaran fisik, yaitu melihat kondisi fisik pembangunan dan pengerasan jalan, rehab pembangunan jembatan, musalla, bedah rumah, juga melaksanakan komunikasi sosial baik dengan masyarakat maupun para tokoh masyarakat di sekitar lokasi TMMD.

“Menjadi harapan, bahwa kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” imbuhnya. (banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help