Berita Hulu Sungai Tengah

35 Siswa Terpilih Jadi Anggota Paskibra HST, Latihan Pun Mulai Digeber

Seleksi calon anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) pada 17 Agustus 2018 mendatang telah dilaksanakan.

35 Siswa Terpilih Jadi Anggota Paskibra HST, Latihan Pun Mulai Digeber
istimewa
Penyematan tanda peserta latihan Paskibra HST, di halaman kantor Bupati HST, oleh Koordinator tim pelatih. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI -  Seleksi  calon anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) pada 17 Agustus 2018 mendatang telah dilaksanakan.

Sebanyak 35 siswa/sisw dari SMA/SMK/MA di HST terpilih  untuk tugasnya pada puncak peringatan HUT kemerdekaan RI tersebut.

Latihan para anggota Paskibra terpilih telah dilaksanakan koordinator tim pelatih paskibra HST AKP A Rochim yang juga Kasatlantas Polres HST.

Baca: Ada Mafia Manfaatkan Ketidaktahuan Masyarakat Adat untuk Jual Satwa Dilindungi, Ini Modusnya

Rochim sebelumnya, mengingatkan agar seluruh anggota paskibra terpilih mengikuti latihan intensif, dan mengikuti arahan para pelatih agar memperoleh hasil maksimal.

Anggota Paskibra juga diingatkan, agar menegakkan disiplin selama latihan sampai penyelesaian tugas nanti. Sedangkan kepada para pelatih, Rochim mengingatkan, agar memperhatikan kebutuhan anggota. “Terutama  masalah makan, pakaian dan perlengkapan lainnya,”katanya.

Salah satu pelatih Nanang Purnomo mengatakan, 35 anggota Paskibra HST merupakan pilihan dari sekolah mereka masing-masing se Kabupaten HST.

Baca: Ternyata Nama Prabowo Subianto Pernah Disodorkan ke Presiden Soeharto untuk Capres, Ini Jawabannya

Adapun jumlah pelatihnya, lima orang, terdiri  anggota Polres HST, anggota TNI dari Kodim 1002 Barabai dan Batalyon 621 Manuntung, dibantu  anggota Purna Paskibra tahun lalu dan senior lainnya.

Selama kegiatan pelatihan maupun pelaksanaannya, disupport dana  APBD HST, pada Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata HST.

Termasuk perlengkapan anggota dan pelatih, biaya konsumsi dan operasional lainnya. Adapun tempat latihan , dipusatkan di lapangan dwi warna dan halaman kantor Bupati HST.

Baca: Jadwal Arema FC vs Persija Pekan 19 Liga 1 2018 Live Indosiar, Wasapadai Marko Simic dan Osas Saha

Latihan selama 17 hari, terhitung mulai 30 Juli hingga 15 Agustus mendatang, kata Nanang, diharapkan membuat peserta fokus dan bisa melaksanakan tugas mereka dengan baik dan lancar tanpa masalah.  

Selama satu hari istirahat, mereka bakal di karantina di salah satu hotel di HST. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help