Berita Banjabaru

Burhanuddin Ingatkan DPRD Wajib Konsultasi Gubernur Agar Produk Hukum Tidak Cacat

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Gusti Burhanuddin berharap ada peningkatan kualitas produk hukum dan kebijakan daerah di Kalsel.

Burhanuddin Ingatkan DPRD Wajib Konsultasi Gubernur Agar Produk Hukum Tidak Cacat
HO/Humpro kalsel
Dalam Rapat Koordinasi Pengawasan Kebijakan Daerah di Kantor Gubernur Kalsel Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU – Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Gusti Burhanuddin berharap ada peningkatan kualitas produk-produk hukum dan kebijakan daerah di Kalimantan Selatan.

Diingatkannya, Kamis (02/08/2018) bagi DPRD Kabupaten/Kota yang akan melakukan penyusunan baik pergantian maupun revisi terhadap peraturan DPRD tentang tata tertib DPRD Kabupaten/Kota diharuskan berkonsultasi kepada gubernur sebagai wakil pemerintahan pusat.

"Hal ini penting untuk diperhatikan agar produk hukum daerah yang dihasilkan nantinya, tidak cacat hukum," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Prediksi Susunan Pemain Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam di Piala AFF U-16 2018 Live Indosiar

Dalam Rapat Koordinasi Pengawasan Kebijakan Daerah ia juga mengungkapkan pentingnya peran serta pemerintah Provinsi, Kaupaten/Kota untuk menjalankan tata kelola pemerintahan yang sesuai dengan peraturan yang berlaku, untuk meningkatkan kualitas produk-produk hukum dan kebijakan daerah khususnya di Kalimantan Selatan.

“Saya harapkan peran serta untuk menjalankan tata kelola pemerintahan daerah sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, "ujarnya.

Rakor menurutnya juga sangat strategis sebagai jembatan untuk meningkatkan kualitas produk-produk hukum dan kebijakan daerah, khususnya di Kalimantan Selatan.
(Banjarmasinpost.co.id /milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved