Pilpres 2019

Capres-Cawapres Pilpres 2019, Sekjen PKS Tegaskan Tetap Ustaz Abdul Somad dan Salim Segaf

Meski Ustaz Abdul Somad mengisyaratkan untuk tetap menjadi pendakwah ketimbang menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto

Capres-Cawapres Pilpres 2019, Sekjen PKS Tegaskan Tetap Ustaz Abdul Somad dan Salim Segaf
Kompas.com
Ustaz Abdul Somad dan Salim Segaf Al Jufri 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Meski Ustaz Abdul Somad mengisyaratkan untuk tetap menjadi pendakwah ketimbang menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto, keputusan ijtima Gerakan Nasional Pengawal Fatwa - Ulama (GNPF)

Namun dua nama Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Salim Segaf Al-Jufri dan Ustaz Abdul Somad tetap digadang-gadang menjadi cawapres utama pendamping Prabowo Subianto.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Mustafa Kamal mengatakan, pihaknya tidak akan memunculkan nama lain kecual dua nama hasil rekomendasi ulama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) itu.

Baca: Capres-Cawapres Pilpres 2019, Begini Reaksi Ratna Sarumpaet Terkait Keputusan Ustaz Abdul Somad

"Akan kita bahas di Majelis Syuro terdekat dan akan diputuskan sesuai dengan mekanisme yang diatur oleh AD/ART partai,” katanya, dalam siaran pers yang diterima, Rabu (1/8/2018).

"Keduanya sama-sama baik. Keduanya adalah pilihan dan kebanggaan umat dan ulama. Patut sama-sama kita perjuangkan. Tentu kita akan teruskan dalam pembahasan di Majelis Syuro,” tambahnya.

Kedua nama tersebut juga akan dibawa dalam proses pembahasan capres-cawapres bersama parpol mitra koalisi.

Baca: Capres-Cawapres Pilpres 2019, KH Arifin Ilham Beri Pesan Ustaz Abdul Somad Hargai, Istikharah

Dia menambahkan, rekomendasi ulama GNPF itu dapat diterima partainya karena beririsan dan sejalan dengan keputusan Majelis Syuro PKS yang telah menetapkan 9 nama internal capres-cawapres PKS. “Habib Salim (Salim Segaf) masuk salah satu dari 9 yang diputuskan oleh Majelis Syuro,” ujarnya.

Akankah Ustaz Abdul Somad atau Salim Segaf Al-Jufri jadi cawapres Prabowo?

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sekjen PKS: Hanya Ada 2 Opsi Cawapres Prabowo, Salim Segaf atau Ustaz Abdul Somad",

Editor: Restudia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help