Berita Kalteng

Ditlantas Polda Kalteng Juara Pelaporan Laka Lantas dan Penanganan Operasi Ketupat

Pemberian penghargaan tersebut diumumkan saat kegiatan rapat koordinasi ( Rakor ) bidang lalu lintas ( lantas ) dalam rangka Anev opesasi Ketupat

Ditlantas Polda Kalteng Juara Pelaporan Laka Lantas dan Penanganan Operasi Ketupat
faturahman
Dirlantas Polda Kalteng, Kombes Pol Aries Syahbudin, (kiri) saat menerima penghargaan dari Korlantas Mabes Polri.(istimewa Ditlantas Polda Kalteng). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Direktorat Lalulintas Polda Kalteng, mendapat dua penghargaan sekaligus untuk pelaporan data kecelakaan lalu lintas melalui IRSMS (Integrated Road Safety Management System) dan Juara pengamanan operasi Ketupat 2018, kategori di luar Polda Prioritas.

Pemberian penghargaan tersebut diumumkan saat kegiatan rapat koordinasi ( Rakor ) bidang lalu lintas ( lantas ) dalam rangka Anev opesasi Ketupat dan pengamanan Asian Games 2018 di Korlantas Mabes Polri yang digelar mulai tanggal 30 sampai 31 Juli 2018.

Pada kegiatan pembukaan yang dilakukan oleh Kakorlantas Polri tersebut juga dilakukan pemberian penghargaan, kepada Ditlantas Polda Kalteng untuk dua kategori penghargaan sekaligus.

Baca: LIVE TVRI! Live Streaming Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 (World Badminton Championship 2018)

Penghargaan tersebut berupa Juara 1 untuk Zona C, Pelaporan data kecelakaan (laka) lalulintas (lantas) melalui IRSMS (Integrated Road Safety Management System) dan Juara 3 Pengamanan Opesasi Ketupat 2018, dengan kategori di luar Polda Prioritas.

Direktur Lalulintas Polda Kalteng, Kombes Polisi Aries Syahbudin, Kamis (2/8/2018) mengungkapkan, korlantas sangat mengapresiasi pendataan kecelakaan lalu lintas yang dilakukan oleh ditlantas di seluruh Indonesia termasuk yang dilakukan Polda Kalteng.

Baca: Jemaah Diuji Suhu Udara Ekstrem, Dokter Fitri Sigap Lakukan Ini di Madinah

Sebab itu, Korlantas memberikan penghargaan terhadap Ditlantas Polda karena dalam penanganannya paling valid terkait kecelakaan lalu lintas, baik korban lokasi umur dan penyebabnya. "Polda Kalteng juara 1, Polda Kalteng dinilai paling baik di katagori zona C," ujarnya.

Baca: Harga Tiket Pembukaan ASEAN GAMES 2018 Capai Rp 7,5 Juta, Ini Kata Erick Thohir

Dengan adanya data tersebut, dapat dikontrol penanganan empati negara pada korban kecelakaan, sebagai data travel spot untuk disampaikan ke instansi berkait untuk dilakukan evaluasi perbaikan atau penanganannya. "Begitu ada kecelakaan harus cepat ditangani dengan cepat," ujarnya.

Selain itu lanjut dia, untuk juara 3 pengamanan operasi ketupat, yakni pelaporan perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, dan jumlah lakalantas dapat dilakukan penekanan khususnya di luar Polda diluar Prioritas dari 26 Polda se Indonesia.

(www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help