Vaksinasi MR di Kalsel

Gubernur Canangkan Imunisasi MR di Kalsel, Ada Orangtua Takut Anaknya Jatuh Sakit

Banyak orangtua wali murid resah banyaknya data yang harus diisi secara detil, berbeda dengan imunisasi lainnya.

Gubernur Canangkan Imunisasi MR di Kalsel, Ada Orangtua Takut Anaknya Jatuh Sakit
Harian Banjarmasin Post Edisi Kamis (2/8/2018) Halaman 1 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – Program pemerintah meluncurkan program kesehatan berupa imunisasi campak dan Rubela (MR) mendapat respons pro dan kontra masyarakat di banua. Tidak sedikit para orangtua menolak anaknya diimunisasi MR karena khawatir takut jatuh sakit.

“Informasi dari anak bakal diimunisasi MR besok (2/8), saya akan menemui guru agar anak saya tidak usah diimunisasi karena sedang sakit demam dan batuk,” tutur orangtua wali murid yang putranya bersekolah di SDN Pesayangan, Martapura, Kabupaten Banjar, Rabu (1/8/2018).

Dia dan juga banyak orangtua wali murid resah banyaknya data yang harus diisi secara detil, berbeda dengan imunisasi lainnya.

Baca: Sule Juga Minta Maaf Pada Shandy Aulia dan Akui Ini Usai Marah di Acara Ini Talkshow NET TV

Menyahuti keresahan para orangtua, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor ditemui usai pencanangan kampanye imunisasi campak dan Rubella di Mandi Kapau, Karang Intan, Kabupaten Banjar, Rabu (1/8/2018), meminta orangtua tak perlu khawatir untuk mengimunisasi anaknya. Disebutkan dia, imunisasi campak dan rubella (MR) merupakan program peningkatan kesehatan nasional.

"Tentu saja kami ingin anak-anak di daerah ini menjadi generasi yang sehat. Generasi yang nanti bisa membanggakan bagi orangtua, masyarakat, bangsa dan negara," ucap gubernur.

Baca: Semarak HUT ke-47 Banjarmasin Post, Pimpinan Redaksi: Bpost Telah Bertransformasi!

Sahbirin bersama Ketua TP PKK Prov Kalsel Raudhatul Jannah, Kadikes Kalsel HM Muslim dan Bupati Banjar Khalilurrahman serta perwakilan dan Kementerian Kesehatan langsung meninjau jalan imunisasi yang dipusatkan di di Pondok Pesantren Miftahussibiyan. Ratusan siswa pondok pesantren dan sekolah dasar (SD) diberikan imunisasi.

Gubernur tampak gembira melihat antusias para orangtua berbondong-bondong mendampingi anaknya imunisasi. (ell/rii/him/han)

Baca lengkap beritanya di Harian Banjarmasin Post Edisi Kamis (2/8/2018)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help